Kasus Positif COVID-19 Terus Terjadi, Pemko Padang Tetap Laksanakan Salat Idul Adha

Ilustrasi (pelaksanaan salat gerhana di Masjid Raya Sumatera Barat beberapa waktu lalu)
Ilustrasi (pelaksanaan salat gerhana di Masjid Raya Sumatera Barat beberapa waktu lalu) (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Meskipun angka positif Covid-19 di Kota Bengkoang kembali meningkat, Pemerintah Kota Padang tetap akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Iman, besok, Jumat 31 Juli 2020.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Padang , Ambriman mengatakan bahwa pihaknya akan memulai pelaksanaan salat Idul Adha sekitar pukul 07.00 WIB.

baca juga: Kemenkes Harap Masyarakat yang Positif Covid-19 Tidak Langsung Minta Dirawat di Rumah Sakit, Jika...

"Salat Idul Adha yang kami laksanakan hanya di Masjid Agung Nurul Iman saja dan kami akan melaksanakan protokoler Covid-19," katanya saat dihubungi, Kamis 30 Juli 2020.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan nantinya, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker. Selain itu, pihaknya juga akan mengatur jarak sesuai dengan protokoler Covid-19.

baca juga: Sebut Sinovac Adalah Vaksin Berisi Virus Mati, Jubir : Tidak Mungkin Menyebabkan Terinfeksi Covid-19

"Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, nanti kami akan menyediakannya. Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tersebut, pihaknya akan membatasi masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Iman.

baca juga: Simpan Sabu-Sabu, HN Diringkus Polisi Padang Panjang

"Kalau semuanya sudah penuh sesuai dengan jarak yang kami tentukan, maka kami sarankan masyarakat untuk mencari tempat lain," lanjutnya.

Pada salat Idul Adha yang dilaksanakan besok, yang ditunjuk sebagai khatib adalah Ulyadi yang merupakan direktur di Pesantren Ar-risalah.

baca juga: Beli Sabu Dipinggir Jalan, Petani di Lima Puluh Kota Diciduk Polisi

Seperti diketahui, angka positif Covid-19 di Kota Padang kembali meningkat. Hari ini, Kamis 30 Juli 2020 sebanyak 12 orang masyarakat Kota Padang dinyatakan positif. Pada hari sebelumnya, sebanyak 15 orang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri