Polres Pasaman Barat Sebar 500 Kupon Daging Kurban ke Mustahik

Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra
Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resort Pasaman Barat , Sumatera Barat bakal berkurban sebanyak 5 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Kelima sapi tersebut bakal disembelih di lapangan samping Mako Polres Pasaman Barat . Sebanyak 500 kupon telah disebar kepada mustahik.

baca juga: Kunjungi Nagari Katiagan, Ini Kata Calon Wakil Bupati Pasbar

"Kapolres dan keluarga serta Wakapolres dan keluarga masing-masing satu ekor berkurban di Idul Adha ini," sebut Kabag Sumda Polres Pasaman Barat , AKP Muzhendra kepada KLIKPOSITIF , Kamis (30/7/2020).

Sementara 3 ekor sapi lainnya kurban patungan dari para Kabag, Kasat dan Kasi di jajaran Polres Pasaman Barat ," tambahnya.

baca juga: Ini Pandangan Tokoh Masyarat Terhadap Paslon Yulianto - Syafrial

Ia mengatakan kelima sapi kurban itu nantinya akan disembelih usai salat Idul Adha. Penyembelihan akan dilakukan di lapangan samping Mako Polres Pasaman Barat .

"Kita telah menyebarkan sebanyak 500 kupon kepada mustahik dan nantinya juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas untuk membagikan," katanya.

baca juga: Heboh, Jasad Bayi Ditemukan di Batang Biyu Pasbar

Sedangkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha diwajibkan bagi personel dengan menerapkan protokol kesehatan pada masjid dimana tempat salat Idul Adha dilaksanakan.

Selain itu pihaknya juga bakal melakukan pengamanan pada malam takbiran dan ketika pelaksanaan salat Idul Adha berlangsung.

baca juga: Kampanye, Paslon Erick Hariyona - Syawal Prioritaskan Pendidikan dan Agama

"Ini merupakan dari sebuah nilai keikhlasan dalam pengabdian insan Bhayangkara menyambut datangnya Idul Adha. Selain itu sebagai bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi