Wagub Sumbar Salat Idul Adha di Pedalaman Dharmasraya

Wagub Sumbar Nasrul Abit di pedalaman Dharmasraya
Wagub Sumbar Nasrul Abit di pedalaman Dharmasraya (Istimewa)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Berbeda dari perayaan sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama istrinya Wartawati melaksanakan Idul Adha di Musala Al Muhajirin Jorong Piruko Utara Nagari Sitiung Kabupaten Dharmasraya .

Nasrul Abit memilih salat di daerah transmigrasi di pedalaman Dharmasraya .

baca juga: Karena Capaian Ini, Partai Golkar Usung Pasangan Sutan Riska - Dasril Panin di Pilkada Dharmasraya.

"Kedatangan kami kesini, jangan disalah artikan. Ini adalah kunjungan untuk melihat langsung keadaan warga yang ada dipedalaman dalam menghadapi wabah virus corona (COVID-19)," ucapnya.

Kepada masyarakat, Wagub mengimbau untuk menjalani aturan protokol kesehatan COVID-19 dalam aalat Idul Adha . Seperti jaga jarak, cuci tangan, pakai masker.

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

"Ini salah satu upaya memutus penyebaran COVID-19. Kemudian saya berharap masyarakat yang ada berkeinginan untuk ke Padang, bisa ditunda dulu," ungkapnya.

Sebelum salat dia mengajak jamaah untuk memaknai Idul Adha lebih dari sebuah ketaatan kepada Allah SWT, serta kepedulian bersama dan berbagi. Apalagi pada masa pandemi COVID-19, perlu pengorbanan menghadapi wabah COVID-19.

baca juga: Amankan Pilkada bersama TNI, Polres Dharmasraya Gelar Doa Keselamatan Bersama

" Idul Adha tahun ini dapat dimaknai untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Melalui usaha dengan berkurban, bukan hanya berkurban hewan, baik sapi maupun kambing, tetapi lebih dari itu, yaitu bagaimana mengimplementasikan hati kita untuk berkurban tidak mudik terlebih dahulu," tuturnya.

Selain salat Idul Adha , Nasrul Abit bersama Istri menyerahkan satu ekor sapi kurban yang rencananya akan disembelih bersama sapi kurban masyarakat setempat. (*)

baca juga: Nasrul Abit Serahkan Jabatan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

Editor: Joni Abdul Kasir