Polresta Padang Bekuk Seorang Pria yang Lagi Asik Bungkus Ganja Untuk Dijual

SIC dengan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja di Mapolresta Padang
SIC dengan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja di Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Padang meringkus seorang pria yang diduga pengedar narkotika jenis ganja, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 18.00 WIB. Diketahui, pria tersebut berinisial SIC (35). Ia dibekuk saat sedang asik membungkus paket kecil ganja kering di sebuah rumah di Jalan Aur Duri, RT 03, RW 05, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kasatreskoba Polresta Padang AKP Dadang Iskandar mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang diterima oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang , bahwa pelaku akan mengedarkan barang haram tersebut di Kota Padang.

baca juga: Polisi Pariaman Tangkap Pengedar Sabu

"Begitu mendapat informasi, tim segera melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya, dan kemudian melakukan penggerebekan ," katanya di Mapolresta Padang, Jumat (31/7/2020).

Dadang menambahkan, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti 100 paket ganja kering siap edar dan ganja lainnya dibungkus plastik kresek.

baca juga: Pengedar Sabu Dibekuk di Kinali Pasaman Barat

"Ia merupakan pengedar narkoba, yang sebelumnya pernah kami ditangkap namun melarikan diri, dan sekarang berhasil ditangkap dengan barang bukti," ujarnya.

Dadang melanjutkan, sesuai perintah Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, pihaknya terus melakukan perlawanan terhadap para pengedar pengedar narkoba yang ingin mengedarkan narkoba di Kota Padang.

baca juga: Polresta Padang Turunkan Ratusan Personil Amankan Tahapan Pilkada di KPU Sumbar

"Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dan sudah kita ditahan di sel Polresta Padang . Untuk pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal