Idul Adha 1441 Hijriah, Polresta Padang Sembelih 4 Ekor Sapi

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, pihaknya juga melaksanakan pemotongan hewan kurban . Hewan kurban yang dipotong merupakan 4 ekor sapi.

Sebelum pemotongan keempat hewan kurban tersebut, ia menggelar salat Idul Adha di halaman Mapolresta Padang yang diikuti oleh anggota serta dari anggota Polsek-polsek yang ada. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga dilakukan di halaman tersebut.

baca juga: Polresta Padang Turunkan Ratusan Personil Amankan Tahapan Pilkada di KPU Sumbar

"Ada 4 hewan kurban yang kami potong, dan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan anggota," katanya di Mapolresta Padang, Jumat (31/7/2020).

Menurut Yulmar, kegiatan seperti ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Polresta Padang pada saat pelaksanaan ibadah kurban setahun sekali.

baca juga: Polisi Kembali Amankan Empat Preman yang Bikin Resah Warga di Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang

"Hewan-hewan kurban ini merupakan sumbangan dari pejabat utama yang berkurban juga di sini, Alhamdulillah Polresta Padang masih berkurban tahun ini," ujarnya.

Ia menambahkan, ditengah pandemi COVID-19, mari sama sama saling berbagi agar sama-sama merasakan ataupun menikmati daging kurban .

baca juga: Bikin Resah Warga, Belasan Preman Diamankan di Kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang

"Dalam penyembelihan hewan kurban , kami menerapkan protokol kesehatan jaga jarak dan pakai masker," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal