Wali Kota Padang Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Sebulan Penuh

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Padang agar mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh, mulai dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

Imbauan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor : 200/448/KESBANGPOL/2020 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, tertanggal 1 Juli 2020.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Ada lima item yang disampaikan dalam Surat Edaran tersebut, yakni :

1. Memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id.

baca juga: Kadis Perdagangan Kota Padang Ajak Masyarakat Tidak Beli BBM Eceran di Pinggir Jalan

2. Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

3. Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT RI ke- 75 Kemerdekan RI ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi/stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll).

baca juga: Amankan Libur Lebaran, Dishub Padang Buat Posko Mobile

4. Kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang agar menjadi contoh teladan dalam mengibarkan Bendera Merah Putih di tempat tinggal masing-masing.

5. Khusus kepada camat dan lurah, diharapkan memberi imbauan kepada masyarakat melalui Ketua RW dan RT di wilayah masing-masing untuk :

baca juga: MUI Padang Akan Umumkan Keputusan Salat Idul Fitri Berjamaah Dalam Tiga Hari Kedepan

a. Mengibarkan Bendera Merah Putih dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020.

b. Mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI tanggal 14 Agustus 2020 melalui kanal media masa (televisi, radio dan media online).

c. Menghentikan aktivitas sejenak pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 hingga 10.20 WIB (selama 3 menit).

- Seluruh masyarakat berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak

- Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Editor: Haswandi