Momen 44 Tahun Pernikahan, SBY Berziarah ke Pemakaman Ani Yudhoyono

SBY dan keluarga berziarah ke pemakaman Ani Yudhoyono
SBY dan keluarga berziarah ke pemakaman Ani Yudhoyono (Instagram)

KLIKPOSITIF - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono merayakan 44 tahun pernikahan dengan mendiang istrinya Ani Yudhoyono. Momen haru menyelimuti suasana saat SBY rayakan hari pernikahan di makam Ani Yudhoyono.

Putra sulung SBY , Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunggah momen mengharukan tersebut di akun jejaring sosial Instagram miliknya @agusyudhoyono. Tepat di hari perayaan pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono pada 31 Juli 2020, SBY dan keluarga melakukan ziarah ke makam Ani.

baca juga: Viral SBY Muncul di Film The Tomorrow War, Warganet: Keren Ini Film

"Tepat di hari ini, 44 tahun yang lalu Pepo dan Memo menikah. Untuk itu, kami sekeluarga berziarah menemani Pepo ke makam Almarhumah untuk mengenang dan mendoakan beliau," kata AHY seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/8/2020).

Saat berada di pemakaman, Pepo, panggilan SBY , menceritakan kenangan ia bersama Ani Yudhoyono semasa hidupnya. Momen perayaan hari pernikahan dihabiskan dengan mengenang masa-masa indah saat Ani masih hidup.

baca juga: Ormas Ini Laporkan SBY dan AHY ke Bareskrim Polri

"Semoga Memo tenang di sisi-Nya. amin," ungkap AHY.

AHY mengunggah beberapa foto saat ia bersama keluarga melakukan ziarah di makam Ani Yudhoyono. SBY beserta anak dan cucunya mengenakan seragam batik yang sama.

baca juga: Garda Demokrasi 98 Laporkan SBY dan AHY ke Polisi

Mereka tampak khusyuk memanjatkan doa-doa di pusara mendiang Ani Yudhoyono. Selain itu, SBY dan keluarga juga menaburkan banyak bunga di pusara Ani.

Setelah prosesi ziarah selesai, SBY dan keluarga besarnya melakukan penghormatan terakhir di depan pemakaman. Mereka bersama-sama memberikan salam hormat untuk Ani Yudhoyono.

baca juga: Ini Peringatan Keras Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Kepada Kubu Moeldoko

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura, seusai berjuang melawan kanker darah sejak awal 2019.

Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (2/6/2019) siang. Lokasi pusara Ani Yudhoyono berdekatan dengan pusara istri mantan presiden B.J Habibie yakni Hasri Ainun Besari Habibie.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi