Terungkap, Kenapa Anak Asal Agam yang Viral di Medsos Ini Menangis Berpisah dengan Sapi Kurban

Anak Peluk Sapi
Anak Peluk Sapi (@rahmatillahi991)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Secuplik video tentang perpisahan seorang anak dan seekor sapi kurban beredar di media sosial instagram.

Video berdurasi 30 detik itu, diunggah pertamakali oleh akun @rahmatillahi991 tengah malam tadi dan direpost sejumlah akun lainnya hingga menjadi viral .

baca juga: Sijunjung dan Agam Paling Rawan Netralitas ASN di Pilkada Sumbar 2020

Dalam tayangan video, tampak seorang anak menangis tersedu seakan tak rela berpisah dengan sapi berwarna putih. Ia mengungkapkan perasaan sedih karena akan kehilangan dan memeluk sapi .

"perpisahan antara caun jo jawi.ceritanya caun tak tega melihat sapi disemblih besok,"tulis @rahmatiilahi991 dalam captionnya.

baca juga: Kabar Baik, 2 Pasien Sembuh di RSAM Hari Ini

KLIKPOSITIF menghubungi @rahmatillahi991 dan mendatangi lokasi video untuk mencari tahu seperti apa kejadian sebenarnya.

Lokasi video berada di sebuah peternakan di Parak Tukang, Jorong Pandam, Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Agam -Sumbar.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, GNPF Ulama Bukittinggi-Agam Nyatakan Dukung Erman Safar-Marfendi

Video ternyata diambil tiga hari silam, sekitar pukul 03.00 WIB. Anak itu bernama Syahrul, biasa dipanggil Caun. Ia berusia antara 14-15 tahun, namun belum tamat SD.

"Caun anaknya sangat polos dan penyayang ke ternak, ia tak sanggup menahan tangis karena esoknya sapi -sapi itu akan dibawa ke berbagai tempat untuk disembelih,"sebut pengola peternakan Ismet, Sabtu 1 Agustus 2020.

baca juga: Meriahkan HUT RI ke-75, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek Gelar Jalan Santai

Ismet mengatakan, Caun saban harinya selalu datang ke peternakannya untuk bermain dalam setahun terakhir. Di sana, ia menjalin kedekatan dengan sapi -sapi ternak. Anehnya, ia cepat beradaptasi dengan hewan itu, dan sebaliknya sapi -sapi pun juga jinak kepadanya.

Sebelum sapi itu dibawa ke berbagai tempat, jumlahnya ada 75. Sekarang tersisa 1 ekor saja dan Caun masih meratapi kepergian sapi -sapi itu.

Video diambil oleh 2 orang pekerja di peternakan itu, yakni Alvin dan Mamat. Semalam, video kemudian diunggah oleh akun @rahmatillahi991 dan sangat viral .

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri