PLN Sumbar Ikut Kurban 10 Sapi dan 5 Kambing untuk Masyarakat pada Lebaran Idul Adha 2020

Suasana kurban sapi dan kambing di kantor PLN UIW Sumbar
Suasana kurban sapi dan kambing di kantor PLN UIW Sumbar (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, PLN UIW Sumatera Barat berkurban sepuluh ekor sapi dan lima ekor kambing kepada lingkungan sekitar khususnya para pegawai outsourcing, fakir miskin, dan panti asuhan. Kurban tersebut berasal para pegawai dan mitra kerja PLN Sumbar mulai dari Kantor Induk dan Unit Pelaksana.

Penyembelihan hewan kurban telah berlangsung pada Jumat (31/07) di Kantor PLN UP3 Padang dan UP3 Bukittinggi dan untuk Kantor Induk serta UP3 Payakumbuh akan berlangsung pada Senin (03/08) nanti.

baca juga: PLN Dapat Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001 Karena Konsisten Terapkan GCG

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menjelaskan meski perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tetapi tidak menyurutkan semangat para pegawai serta mitra kerja untuk berkurban dan memaknai Idul Adha 1441 H dengan kerendahan hati dan keikhlasan.

"Syukur Alhamdulillah, ditengah pandemi ini kami masih bisa berkuban dan menyalurkan sepuluh ekor sapi dan lima kambing untuk dibagi kepada masyarakat sekitar. Ini merupakan ungkapan syukur dari pegawai dan mitra kerja. Saya mengucapkan terima kasih yang telah berkurban pada momen Idul Adha ini, semoga kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ungkap Bambang.

baca juga: Viral Curhatan Tagihan Listrik Naik Jadi Belasan Juta, Biasanya Rp400 Ribu

Bambang juga mengajak kepada seluruh pegawai untuk terus mendekatkan diri kepada Allah, merendahkan hati dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Tidak lupa Bambang juga mengingatkan kepada seluruh panitia untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban .

"Dalam proses penyembelihan dan pembagian kurban kami selalu mengingatkan panitia agar mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), dan mencuci tangan secara rutin untuk menghindari resiko tertular covid-19," tambah Bambang.

baca juga: Tak Menggembirakan, Hewan Kurban di Payakumbuh Menurun, Persentase Betina yang Disembelih Meningkat

Semoga dengan berkurban seluruh pegawai dan mitra kerja PLN dapat meningkatkan keimanan dan rasa syukur kepada Allah SWT, menjadi berkah dan meningkatkan semangat dalam bekerja dan melayani tanpa lupa untuk terus berbagi kepada sesama.

Editor: Khadijah