Kontak Erat dengan Pasien Positif, 14 Warga Lengayang Jalani Isolasi Mandiri

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak 14 orang warga Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat jalani isolasi mandiri, setelah di-tracking memiliki kontak erat dengan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Diketahui dari Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID Pessel , Rinaldi menyebutkan, satu pasien positif tersebut tercatat sebagai warga baru. Sebab, sudah lama merantau dan tercatat sebagai warga tetap Purwakarta, Jawa Barat.

baca juga: Ajudan Wagub Sumbar Positif COVID-19

Pasien diketahui poisitif, sesaat hendak balik ke Purwakarta melalui Bendara Minangkabau berdasarkan penyampaian Jubir Gugus Tugas COVID Provinsi Sumbar, Jumat 31 Juli 2020 pagi.

"Hasil tracking sementara ada 14 orang kontak erat. (Saat ini sudah menjalani) Isolasi mandiri," ungkap Rinaldi melalui pesan whatsapp pada KLIKPOSITIF , Sabtu 1 Agustus 2020 sore.

baca juga: 5 Agustus 2020, Bertambah 20 Kasus COVID-19 Sumbar Tembus 1.000 Lebih

Ia menjelaskan, 14 warga yang menjalani isolasi mandiri itu, merupakan warga asal Kecamatan Lengayang yang sebagian besar dari keluarga berangkutan.

"Seluruhnya Kecamatan Lengayang, dan berasal dari dua nagari," terangnya.

baca juga: Gempa di Pessel, Dirasakan di Sejumlah Daerah di Sumbar

Diberitakan, sebelumnya atu dari warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat dikabarkan positif COVID-19, Jumat 31 Juli 2020.

Hal itu, diketahuinya, setelah ada peningkatan kasus positif disampaikan Jubir Provinsi Sumbar.

baca juga: Rabu Pagi, Warga Pessel Dikejutkan Gempa

Dalam laporan tersebut disampaikan terdapat tambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 41 orang. Salah satunya disebutkan dari Kambang, Pesisir Selatan.

Bersangkutan terkonfirmasi saat hendak balik ke Purwakarta melalui tes PCR atau tes swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), yang bersangkutan diketahui merupakan seorang perempuan 49 tahun dan sudah 10 hari berada di Pessel .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri