Sudah 17 Kasus, Ini Sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Solok

Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam
Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Kabupaten Solok terus mencatatkan penambahan kasus baru Corona Virus Desease 2019 (COVID-19). Minggu (2/8/2020), terjadi penambahan satu kasus baru.

Penambahan kasus baru yang identitasnya masih belum dirilis merupakan kontak erat dengan pasien 016 yakni mertua dari pasien positif 013 berinisal N (39) yang merupakan ASN di Kota Solok.

baca juga: Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua

"Saat ini pasien 017 menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok ," ungkap Jubir tim percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam, Minggu (2/8/2020).

Sementara itu, Pasien 013 dikarantina di BPSDM Sumbar di Kota Padang. Memang dalam catatannya, pria yang bekerja sebagai ASN di Kantor Camat Tanjung Harapan Kota Solok itu tidak memiliki riwayat jalan keluar daerah.

baca juga: 8 Orang Sembuh COVID-19 di Agam, Angka Kesembuhan Capai 86,99 Persen

Sementara itu, istri dan anaknya (pasien 014 dan 015) yang juga terkonfirmasi positif, saat ini tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RSUP M. Djamil dari tanggal 31 Juli 2020 lalu.

"Mertua pasien 013 yakni pasien 016 dirawat dan diisolasi di Semen Padang Hospital sejak 31 Juli 2020 kemarin," terang Kabag Humas Pemkab Solok tersebut.

baca juga: Disebut Sales Vaksin dan Dibayar, Dokter Tirta: Lu Mikir Kalau Ngomong

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Solok terkonsentrasi di sejumlah kecamatan. Diantaranya Kecamatan X Koto Singkarak, Kecamatan X Koto Diatas, Kubung, Kecamatan Lembah Gumanti, dan Pantai Cermin.

"Total Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 17 orang. Tiga orang dinyatakan meninggal, Tujuh orang sembuh, empat orang dirawat dan dua orang di isolasi," tutupnya.

baca juga: China Klaim Covid-19 dari Laboratorium Militer AS di Maryland, Minta WHO Selidiki

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera