Personel Satlantas Polresta Padang Bekuk Dua Penjambret di Padang Baru

Dua Penjambret Handphone saat Digelandang ke Mapolresta Padang
Dua Penjambret Handphone saat Digelandang ke Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Personel Satlantas Polresta Padang bekuk dua orang penjambret yang beraksi di Jalan Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang atau di belakang Kantor Telkom, Padang Baru, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Dua pelaku tersebut dikejar oleh personel Satlantas Polresta, saat mengetahui ada peristiwa penjambretan usai korban berteriak.

baca juga: Perahu Dihantam Gelombang, Dua Nelayan Mentawai Dilaporkan Selamat

Diketahui, dua pelaku tersebut bernama Randi Wiski (21), warga Jalan Palembang Nomor 23 Gates Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang dan Joni Satria (25) tahun, warga Komplek Singgalang, Blok A 2 Nomor 8, Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari korban yang bernama Fazila Natiqa (14) sedang berjalan kaki bersama 2 orang temannya dari arah Pasar Alai menuju Gelanggang Olahraga H. Agus Salim. Saat berada di tempat kejadian tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung merampas handphone di tangan korban.

baca juga: Pengamat: Edhy Prabowo Ditangkap KPK Bisa Politis, Momen "Genderang Perang" Menuju Pemilu 2024

"Usai handphonenya dirampas, korban berteriak minta tolong dan ke 2 (dua) orang pelaku kabur melarikan diri kearah Jalan Batang Kapur," katanya di Mapolresta Padang, Minggu (2/8/2020).

Sukur menambahkan, mendapat kabar tersebut, personel Satlantas Polresta Padang yang sedang berada di Simpang Padang Baru (Jam Ria) di bantu warga yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) ikut mengejar pelaku. "Tidak jauh dari TKP, kedua pelaku berhasil diamankan," ujarnya.

baca juga: Sempat Cekcok Mulut Didepan Gerbang KKP, Tim KPK: Saya Dobrak Nanti

"Selanjutnya terhadap 2 orang pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan proses lebih lanjut dan korban mendatangi SPKT Polresta Padang untuk membuat laporan polisi," ujarnya.

"Dari tangan pelaku diperoleh barang bukti, 1 unit handphone Merk Xiaomi Redmi 7A warna hitam yang merupakan Milik korban dan 1 unit sepeda motor tanpa nomor polisi yang dikendarai pelaku," sambungnya

baca juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Dicokok KPK, Ini Reaksi Istana

Sukur menyebutkan, personil Satlantas Poresta Padang yang melakukan pengejaran para saat itu yakni, Ipda Adrian Afandi, Aipda Candra, Bripka Nopi Maswardi, Brigadir Zilkhairi.

Editor: Muhammad Haikal