Pemkab Pessel Kucurkan Rp6,7 Miliar untuk Bangun Gedung Penyakit Paru di RSUD Painan

Bupati Pessel saat meninjau langsung realisasi gedung sakit paru di RSUD Painan
Bupati Pessel saat meninjau langsung realisasi gedung sakit paru di RSUD Painan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Ditengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat kucurkan anggaran sebesar Rp6,7 miliar untuk pembangunan gedung perawatan penyakit paru di RSUD M. Zein Painan.

Bupati Pessel , Hendrajoni mengungkapkan, untuk pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD itu, pihak kontraktor harus bekerja sesuai dengan target yang ditentukan.

baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Guru dan Santri MTI Ashabul Kahfi Pessel Gelar Zikir dan Salawatan

Sesuai papan yang proyek yang terpasang, pembangunan gedung itu, sudah dimulai sejak 3 Juli 2020 lalu, dan ditergetkan selesai 29 Desember atau selama 180 hari kelender kerja.

"Kepada kontraktor pelaksana dan pihak terkait lainnya di proyek ini, saya menginstruksikan agar bekerja dengan baik sehingga pengerjaannya tuntas tepat waktu dan hasilnya memuaskan," ungkapnya saat meninjau langsung pembangunan tersebut, Senin 3 Agustus 2020 pagi.

baca juga: Terkait Vaksin Corona, dr Berlian Idris: Tolong Jangan Main-main dengan Nyawa Manusia

Ia mengatakan, pembangunan atau penambahan sarana di RSUD M.Zein Painan itu sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah itu. Sebab, sejauh ini RSUD M.Zein Painan masih belum memiliki sarana paru yang memadai.

"Dengan adanya gedung dan peralatan yang memadai semoga semuanya pasien paru di Pesisir Selatan bisa ditangani di RSUD Dr M Zein Painan, tanpa perlu lagi ke beberapa rumah sakit rujukan di Kota Padang yang pastinya akan menambah beban biaya bagi pasien dan keluarga," ujarnya.

baca juga: Tanah Datar Kembangkan Bibit Bawang Merah Jadi Varietas Unggulan

Kesempatan itu, Direktur RSUD M Zein Painan, dr. Sutarman menyebut berbagai sarana dan prasarana pendukung di rumah sakit akan terus dilengkapi demi memberikan pelayanan berkelanjutan kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana kesehatan ," tutupnya.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri