Nelayan Temukan Sesosok Mayat 1,5 Mil dari Bibir Pantai di Padang

Evakuasi Mayat di TPI Padang Sarai
Evakuasi Mayat di TPI Padang Sarai (Basarnas Kota Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Warga sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria, sekitar 1,5 mil dari bibir pantai.

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , mayat tersebut bernama Zainal (62l warga Lubuk Buaya, Koto Tangah. Ia ditemukan oleh nelayan dalam kondisi mengapung dan mengambang.

baca juga: Penyebab Meninggalnya Ketua PN Lubuk Basung di Kolam Renang

Kapolsek Koto Tangah AKP Zamri Elfino membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan, mayat tersebut sudah diketahui, identitas dan dibawa ke rumah duka.

"Mayat tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka, namun kami belum mengetahui penyebab bagaimana mayat tersebut meninggal," katanya di Padang, Senin (3/8/2020).

baca juga: Ketua PN Lubuk Basung Meninggal di Kolam Renang Hotel

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya mengetahui peristiwa tersebut dari pihak Polsek Koto Tangah sekitar pukul 07.30 WIB, ada penemuan mayat di TPI Padang Sarai.

"Begitu mendapat informasi, kami menurunkan tim sebanyak 4 orang dengan menggunakan perahu karet," katanya.

baca juga: Kecelakaan Libatkan 3 Mobil di Jalinsum Sijunjung, Satu Pengemudi Luka Berat

"Mayat tersebut kami evakuasi dengan posisi telungkup di laut. Ditemukan masih menggunakan celana panjang dan jam," jelasnya.

Editor: Muhammad Haikal