PKB, Nasdem dan Golkar Deklarasikan Poros Baru di Pilgub Sumbar 2020

Deklarasi Poros Baru oleh PKB, Nasdem, dan Golkar Sumbar untuk Pilgub Sumbar 2020
Deklarasi Poros Baru oleh PKB, Nasdem, dan Golkar Sumbar untuk Pilgub Sumbar 2020 (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tiga partai sepakat membentuk poros baru di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar di Pilkada 2020. Partai tersebut yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Ketiga partai tersebut diwakili oleh Ketua DPW PKB Sumbar Febby Datuak Banso, Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumbar Musmaizar, Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbar Desra Ediwan, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Afrizal.

baca juga: Cawagub Audy Joinaldy Diskusi Persoalan Sumbar dengan Shadiq Pasadigoe

Ketua DPW PKB Sumbar Febby mengatakan, proses pembentukan poros baru ini diawali oleh pertemuan kami di sebuah hotel pada Sabtu (1/8/2020) lalu, yang melahirkan kesepakatan pensil (awal).

"Kemudian kita deklarasikan hari ini, dengan kesepakatan membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada calon-calon terbaik," katanya di Kupi Batigo, Kota Padang, Senin (3/8/2020).

baca juga: Erman Safar - Marfendi Sementara Unggul dalam Poling Pilkada Versi Medsos Kaba Bukittinggi

Febby menambahkan, kehadiran poros baru ini tentu membuka peluang bagi orang-orang terbaik yang tidak tertampung di partai lain saat ini.

"Kami sudah sepakat, yang menentukan calon yang mendaftar adalah hasil survei oleh lembaga survei terhadap calon yang mendaftar, setelah itu diserahkan ke DPP masing-masing, dengan tetap melihat perkembangan-perkembangan di kemudian hari," ujarnya.

baca juga: Paslon di Lima Puluh Kota Punya Pengawal Pribadi

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Afrizal, mengatakan, untuk pembukaan pendaftaran akan dibuka paling lambat pada Kamis (6/8/2020) mendatang.

"Kita persiapkan dalam tiga hari ini, apa yang diperlukan untuk pendaftaran tersebut," katanya.

baca juga: Peserta Pilkada Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Ini Langkah yang Akan Diambil Bawaslu Solsel

Sementara itu, untuk waktu pendaftaran juga cukup 3 hingga 4 hari saja. "Setelah itu kita langsung lakukan survei untuk calon yang mendaftar," ujarnya.

Seluruh perwakilan partai dari poros baru tersebut sepakat menggunakan jargon 'Satu untuk Semua dan Semua Untuk Satu'.

Editor: Muhammad Haikal