Kasus COVID-19 Naik Drastis di Kabupaten Solok, Lima Hari 6 Kasus Baru

Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam
Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Alami gangguan pada saluran pernafasan, seorang warga Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Terungkapnya penambahan satu pasien positif Kabupaten Solok tersebut setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan spesimen di RSUD Mohammad Natsir, Kota Solok pada Minggu (2/8/2020).

baca juga: Agam Tambah 21 Pasien COVID Hari Ini

"Dari hasil pemeriksaan terhadap spesimen yang bersangkutan di RSUD M. Natsir, dinyatakan positif COVID-19," ungkap Juru Bicara Tim Percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Solok , Syofiar Syam, Senin (3/8/2020).

Dikatakannya, pria berusia 35 tahun itu merupakan pasien suspek karena adanya keluhan atau gejala ISPA atau Pneumonia berat. Untuk sementara waktu, yang bersangkutan masih menjalani isolasi di rumahnya.

baca juga: Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

"Sementara waktu yang bersangkutan masih diisolasi di rumahnya di Nagari Kotobaru, tim Surveylans juga tengah bergerak melakukan tracking dan tracing," terangnya.

Dengan bertambahnya satu kasus baru di Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Solok sudah mencapai 18 kasus, dengan angka kematian sebanyak 3 kasus.

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

Pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat grafik penambahan kasus positif di wilayah Kabupaten Solok naik tajam.

Dari catatan KLIKPOSITIF , dalam lima hari terakhir, terdapat penambahan 6 kasus positif baru di Kabupaten Solok . 5 orang di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung dan 1 orang di Nagari Kotobaru. Penambahan drastis terjadi di Kecamatan Kubung.

baca juga: Kampanye Pilgub Sumbar 71 Hari, Bawaslu: Harus dengan Protokol Kesehatan COVID-19

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera