Wali Kota Bukittinggi Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Ilustrasi Bendera Merah Putih Raksasa
Ilustrasi Bendera Merah Putih Raksasa (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengimbau warga untuk memasang bendera merah putih agar suasana 17 Agustus lebih meriah.

Selain memasang bendera , Wali Kota juga mengimbau warga juga memasang umbul-umbul, hiasan maupun dekorasi secara serentak.

baca juga: Soal Nomor Urut Pilkada Bukittinggi, Ini Cocoklogi Versi Para Pasangan Calon

"Kita ingin perayaan kemerdekaan Indonesia tampak semarak, semoga imbauan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucap Wali Kota Ramlan seperti diinformasikan Kabag Humas Pemko Yulman, Senin 3 Agustus 2020.

Imbauan ini, diharap dilaksanakan mulai awal Agustus sehingga Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan terasa lebih awal.

baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gudang di Bukittinggi

Wali Kota juga mengharapkan warga bisa memanfaatkan secara maksimal logo dan turunan HUT ke-75 lewat berbagai media.

Bukittinggi merupakan salah satu kota terpenting dalam masa Kemerdekaan RI, tercatat kota kelahiran Proklamator Hatta ini pernah menjadi Ibukota Republik di zaman agresi Belanda.

baca juga: Dapat Nomor Urut 2, Erman Safar Singgung Kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sumbar

Biasanya, perayaan kemerdekaan di Bukittinggi selalu meriah dengan pawai alegoris, banyaknya umbul-umbul di tiap sudut kota, aneka lomba, maupun antusiasnya warga memasang bendera merah putih di halaman rumah.

Sejauh ini, sejumlah perkantoran tampak sudah memasang umbul-umbul merah putih dan pedagang bendera sudah bermunculan satu-satu.

baca juga: KPU Bukittinggi Undi Nomor Urut Kontestan Pilkada, Ini Urutannya

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi