Gerindra Sebut Tiga Fraksi di DPRD Padang Setuju Lakukan Interpelasi ke Walikota

Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye
Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan mengajukan hak interpelasi kepada ketua DPRD pada Rabu pagi, 5 Agustus 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye saat dihubungi di Padang, Senin, 3 Agustus 2020.

"InsyaAllah interpelasi jalan. Rabu pagi dimasukkan ke DPRD, di register dulu. Saat ini ada tiga fraksi dan 17 anggota DPRD ynag menyetujui dilaksanakannya hal ini. Tiga fraksi itu yakni Fraksi Gerindra sebanyak 11 orang, Fraksi Demokrat enam orang dan Fraksi Golkar sebanyak satu orang yang pasti dan saat ini mereka masih sedang mengadakan rapat," katanya saat dihubungi di padang.

baca juga: Kota Padang Kembali Jadi Zona Merah, Ini Kata DPRD

Ia mengatakan interpelasi yang diajukan masih soal Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Sementara masih soal BLT, belum ada tambahan dan kita tetap lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan mengusulkan interpelasikepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulloh. Interpelasi yang akan dilakukan terkait bantuan COVID-19, khususnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kota.

baca juga: DPRD Padang Minta Pemko Gencarkan Sosialisasi Penerapan Protokol COVID-19

"Rapat fraksi ini menindaklanjuti instruksi lisan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan dibawa ke rapat fraksi. Nantinya setelah itu akan dikoordinasikan dengan fraksi lain, karena syaratnya harus tujuh orang yang jadi pengusul dan dua fraksi," kata Mastilizal Aye, Rabu, 29 Juli 2020.

Ia mengatakan rencana interpelasi terkait bantuan COVID-19, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menyangkut hajat hidup orang banyak. "Yang sampai hari ini mengapa belum diserahkan tahap dua dan tiganya. Jadi kita menindaklanjuti instruksi secara lisan yang diberikan pada saat rapat koroordinasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di salah satu hotel di Kota Padang dua hari lalu," tuturnya. (*)

baca juga: APBD Perubahan 2020, Target PAD Kota Padang Berkurang 217,1 Miliar Rupiah

Editor: Fitria Marlina