Pilkada Solsel: Golkar Masih Tunggu Rekomendasi DPP untuk Pendamping Khairunnas

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Khairunnas
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Khairunnas (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bakal calon bupati Solok Selatan dari Partai Golongan Karya (Golkar), Khairunnas mengaku, sudah ada beberapa nama yang diajukan ke DPP Golkar, untuk mendampinginya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Nama-nama itu masih menunggu keputusan dari DPP Golkar.

"Untuk Solok Selatan dari Golkar saya yang akan maju. Untuk pendampingnya sebagai wakil masih menunggu kepastian nama dari DPP setelah diajukan," katanya di DPRD Sumbar, Senin, 3 Agustus 2020.

baca juga: Peserta Pilkada Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Ini Langkah yang Akan Diambil Bawaslu Solsel

Ia mengatakan ada beberapa nama yang diajukan ke DPP, diantaranya Yulian Elfi dan Mukhlis. "Namun sampai sekarang keputusan nama pendamping belum ada," jelasnya.

Diakui Khairunnas, saat ini pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk maju dalam Pilkada. "Kita telah komunikasi dengan beberapa partai untuk berkoalisi, diantaranya dengan PPP dan Demokrat. Selain itu, saya juga sudah mendaftar PKB," terangnya.

baca juga: Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

Pilkada serentak akan dihelat 9 Desember 2020. Pesta demokrasi ini akan diikuti oleh 13 kabupaten/kota dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, termasuk Kabupaten Solok Selatan.

Untuk Solok Selatan sendiri, Golkar menjagokan Khairunnas yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat. (*)

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

Editor: Fitria Marlina