DPRD Sumbar Minta Tim Gugus Tugas Ambil Tindakan Cepat Atasi Penyebaran Kluster Perkantoran

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat menuturkan harus ada tindakan cepat yang dilakukan tim gugus tugas dalam mengatasi terjadinya penyebaran COVID-19 di area perkantoran. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi di DPRD Sumbar, Senin, 3 Agustus 2020.

"Sudah dari awal kita prediksikan bahwa ketika kita masuk era new normal hal ini akan terjadi. Berbagai kluster hari ini yang kecendrungan ada di perkantoran, lebih banyak status Orang Tanpa Gejala (OTG), makanya harus ada tindakan cepat yang dilakukan oleh tim gugus, dalam hal ini mungkin gubernur dalam melakukan kebijakan swab diseluruh perkantoran, begitu juga dengan bupati/walikota juga melakukan hal yang sama," katanya.

baca juga: Google Maps Ciptakan Fitur Baru Tampilkan Informasi Seputar COVID-19

Ia mengatakan kita tak perlu cemas dengan banyaknya saat ini yang muncul positif COVID-19. "Karena ini sudah diprediksi dari awal dan ini adalah resiko kebijakan. Memang masyarakat kita merasa dengan new normal ini merasa seakan sudah normal," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa karyawan di salah satu BUMD di Sumbar dinyatakan positif COVID-19. Hal itu merupakan kluster perkantoran yang terjadi di Sumbar setelah kasus COVID-19 sempat dinyatakan landai di daerah ini. (*)

baca juga: Perbincangan Presiden Jokowi dengan Dokter Paru Terpapar COVID-19

Editor: Fitria Marlina