Ada Kasus Positif Covid-19, 600 Pegawai PT Telkom Sumbar Diswab

Petugas Kesehatan mengambil sampel swab pegawai Telkom Sumbar di PT Telkom Indonesia cabang Sumatera Barat
Petugas Kesehatan mengambil sampel swab pegawai Telkom Sumbar di PT Telkom Indonesia cabang Sumatera Barat (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- PT Telkom Indonesia cabang Sumatera Barat melakukan pengambilan sampel swab terhadap 600 orang karyawan dan mitranya.

"Kami melakukan pengambilan sampel swab hari ini dan besok terhadap karyawan dan mitra yang bekerja sama dengan kami," kata Manager HR PT Telkom Indonesia cabang Sumbar , Adrian, Selasa 4 Agustus 2020.

baca juga: TMMD 109 di Pessel, Para Personel TNI Tak Tinggal Bersama Orang Tua Angkat

Ia mengatakan, pihaknya melakukan pengambilan sampel swab itu karena adanya seorang karyawan Telkom Indonesia cabang Sumatera Barat.

"Kemarin itu memang ada yang positif dan saat ini sudah dirawat. Sebelumnya kami juga sudah melakukan pengambilan sampel swab terhadap 65 orang karyawan kami," lanjutnya.

baca juga: Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus

Menurutnya, dari hasil sampel yang telah diuji di Laboratorium Universitas Andalas (UNAND) negative dan semuanya sudah aman.

"Untuk yang diambil saat ini, kami akan menunggu hasilnya dulu. Kalau nanti ada yang positif, maka akan diisolasi sesuai dengan aturan Covid-19," lanjutnya.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 Meningkat, Semen Padang Hospital Tambah 23 Tempat Tidur

Dengan telah dilakukannya pengambilan sampel swab, menurutnya yang positif akan diketahui dan penyrbaran virus Covid-19 bisa diputus di PT Telkom Indonesia cabang Sumatera Barat.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani