Marwandi, Pendiri Mapala Unand Meninggal Dunia

Marwandi, Pendiri Mapala Unand
Marwandi, Pendiri Mapala Unand (Instagram Mapala Unand)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mahasiswa Pecinta Alam ( Mapala ) Universitas Andalas ( Unand ) berduka. Salah seorang pendirinya Marwandi meninggal dunia.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh sahabatnya alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Andalas angkatan 1980, Werry Darta Taifur. Ia mengatakan, Marwandi meninggal pada Selasa (4/8/2020) sekira pukul 01.35 WIB dinihari di Surabaya , Jawa Timur.

baca juga: Dies Natalis Unand ke 64, Rektor: Mari Lanjutkan Pengembangan Unand

"Semenjak seminggu terakhir, WhatsApp Group (WAG) alumni Fakultas Ekonomi Unand selalu mendiskusikan tentang perkembangan kesehatan Wandi yang dirawat di RSI Surabaya bersama istrinya," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (4/8/2020).

Werry menambahkan, perkembangan kesehatan Wandi selalu disampaikan hari ke hari. "Namun kesehatan beliau menurun dan saya dapat kabar kemarin sore semakin drop dan mendapat kabar sudah meninggal dunia. Akan tetapi saya belum mendapat kabar bagaimana kondisi kesehatan istrinya," ujarnya.

baca juga: Ini Tanggapan Pakar Politik Unand Tentang Pernyataan Puan Maharani

Kabar yang sama juga disampaikan melalui akun Instagram @mapalaunand. "Telah berpulang kehadirat Allah SWT. Kakanda dan senior kami, pendiri Mapala Unand , (MU 001 Anr) Marwandi SE. Ak. MM, pemilik register 001 di Mapala Unand pada angkatan Anchor," tulisnya.

Kami seluruh anggota Mapala Unand atas nama almarhum, jika kakanda kami ada melakukan salah dan khilaf yang disengaja atau tidak sengaja semasa hidupnya.

baca juga: 9 Mahasiswa Penerima Beasiswa Asal Myanmar Mulai Pendidikan di Universitas Andalas

Editor: Muhammad Haikal