Beredar Info Anggota DPRD Sumbar Positif COVID-19, Supardi: Alhamdulillah Masih Sehat

DPRD Sumbar
DPRD Sumbar (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat membantah informasi yang beredar, terkait adanya anggota dewan yang positif COVID-19. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumbar, Supardi di Padang.

"Tidak ada anggota dewan yang positif. Alhamdulillah hari ini masih sehat. Jadi informasi yang beredar itu tidak benar," katanya menegaskan, Senin (3/8).

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

Ia mengatakan untuk memastikan hal itu, pihaknya juga akan melakukan swab kembali bagi seluruh anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Sumbar. "Swab nanti memastikan lagi dan memberikan contoh terbaik bahwa hal yang perlu dilakukan itu adalah swab, bisa jadi semua kita Orang Tanpa Gejala (OTG), jadi tidak benar info yang beredar itu," jelasnya.

Menurutnya untuk melakukan swab, akan dilakukan kepada semua pihak yang ada di lingkungan DPRD Sumbar. "Jumlah keseluruhan yang tes swab baik anggota dewan maupun pegawai sekretariat DPRD lebih dari 240 orang, termasuk tenaga outsourcing seperti security dan sopir. Namun kapan pelaksanaannya kita tunggu saja karena ini menyangkut teknis," tuturnya.

baca juga: PJS Bupati Solsel Mulai Tegakkan Aturan Terkait Corona, Ini Langkah yang Dibuat

Sebelumnya beredar informasi bahwa ada tiga anggota dewan yang positif COVID-19. Info tersebut beredar di lingkungan DPRD Sumbar. (*)

Editor: Fitria Marlina