Poros Baru Akan Buka Pendaftaran, Nasdem Mengaku Banyak Bacagub Sumbar Berminat

Poros baru di Pilgub Sumbar
Poros baru di Pilgub Sumbar (KLIKPOSITIF/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua hari jelang pembukaan pendaftaran bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur di tiga partai yang tergabung dalam poros baru (Golkar, Nasdem dan PKB) sejumlah nama mulai melakukan komunikasi dengan partai Nasdem.

"Iya banyak sekali telpon yang masuk, kita kewalahan mengangkatnya. Pendaftaran dijadwalkan mulai tanggal 6 hingga 9 Agustus ini," ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumbar Muzmaizer, Selasa 4 Agustus 2020.

baca juga: Cawagub Audy Joinaldy Diskusi Persoalan Sumbar dengan Shadiq Pasadigoe

Pria yang akrab disapa Mak Datuak ini mengatakan, ada sejumlah nama yang menanyakan jadwal pendaftaran di poros baru akan dibuka. Mulai dari Gusmal, Fauzi Bahar, Faldo Maldini, Fakhrizal, Genius Umar dan sejumlah nama lainnya. Bahkan, beberapa nama diantaranya belum mengapung ke permukaan.

"Kebanyakan dari nama-nama yang mengapung sudah menelpon, mereka bertanya-tanya kapan nih pendaftaran akan dibuka," tuturnya.

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Khairunas mengatakan, sebelumnya nama-nama yang mengapung saat ini sudah datang ke Golkar karena permintaan dari masyarakat. "Kita lihat nanti, siapa yang mendaftar itulah calon dari Golkar," kata dia.

Saat ditanyakan komunikasi partai Golkar dan pasangan Fakhrizal-Genius Umar, dia mengatakan pada akhirnya pasangan calon yang sebelumnya maju di jalur perseorangan ini pastinya akan mendaftarkan diri ke partai.

baca juga: Fakhrizal Siapkan 17 Program Prioritas Bangun Sumbar

"Kita lihat saja nanti pasti mereka akan mendaftar, dan kalau untuk komunikasi semuanya sudah melakukan komunikasi dengan kami," tambahnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir