Koalisi Poros Baru Keluarkan Jadwal Pendaftaran Bacalon, Sejumlah Nama dari Fauzi Bahar hingga Fakhrizal-Genius Muncul

Deklarasi Koalisi Poros Baru
Deklarasi Koalisi Poros Baru (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Koalisi Poros Baru keluarkan jadwal pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar di Pilkada 2020. Sejumlah nama tokoh Sumbar terpampang termasuk kapan waktu mendaftar ke Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang, Kota Padang.

Nama-nama yang muncul di jadwal tersebut yakni, Fauzi Bahar yang akan mendaftar pada Kamis (6/8/2020) pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan Gusmal pada pukul 16.00 WIB. Kemudian Suherman akan mendaftar pada Jumat (7/8/2020) pukul 14.00 WIB.

baca juga: Karena Capaian Ini, Partai Golkar Usung Pasangan Sutan Riska - Dasril Panin di Pilkada Dharmasraya.

Keesokan harinya, Sabtu (8/8/2020) dilanjutkan oleh Doni Oscaria pada pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan Fakhrizal - Genius Umar pada pukul 16.00 WIB.

Kemudian hari terakhir, Minggu (9/8/2020) yang akan mendaftar yakni Shadiq Pasadigoe pada pukul 14.00 WIB dan Faldo Maldini dengan Febby Datuak Bangso pada pukul 16.00 WIB.

baca juga: Terlambat Melaporkan LADK, LPSDK dan LPPDK Paslon Gubernur Sumbar Bisa Didiskualifikasi

Perwakilan dari Koalisi Poros Baru, Afrizal membenarkan jadwal tersebut, hal ini sudah sesuai dengan rencana sebelumnya pada deklarasi Senin (3/8/2020) lalu.

"Besok kita mulai (Kamis) pukul 14.00, WIB, meskipun itu yang tertera, kami tidak menutup pendaftaran bagi bakal calon lain yang ingin mendaftar," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu (5/8/2020).

baca juga: Laporan Awal Dana Kampanye Pilkada Pessel, Ini Paslon dengan Saldo Terbanyak

Diketahui, Koalisi Poros Baru dibentuk oleh tiga partai di Sumbar yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Koalisi Poros Baru dibentuk untuk menampung bakal calon yang tidak tertampung di partai lain.

Editor: Muhammad Haikal