Jalur Kelok 44 Sudah Bisa Dilewati

Jalan amblas di Kelok 10 dipasang turap
Jalan amblas di Kelok 10 dipasang turap (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - JalurManinjau-Bukittinggi via kelok 44 sudah bisa dilewati kembali, setelah dilakukan pemasangan turap di kelok 10 yang amblas beberapa hari lalu.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menyebutkan, sejak malam ini pukul 18.00 WIB jalur kelok 44 sudah dapat kembali dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jalan ini sempat ditutup total untuk kelancaran perbaikan.

baca juga: Wali Nagari: Ampang Gadang Berstatus Zona Merah COVID-19

"Untuk sementara tonase kendaraan melewati jalur itu maksimal 10 ton, mengingat tanah timbunan yang masih baru," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemasangan turap dari batang kelapa ini, mulai dari alat berat datang hingga pengerjaan selesai memakan waktu dua hari, dengan kondisi cuaca yang cukup mendukung.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

"Kita mengucapkan terimakasih kepada DPUPR Sumbar, DPUTR Agam dan Forkopimca yang telah merupaya secepat mungkin agar akses Maninjau-Bukittinggi kembali lancar," imbuhnya.

Kepada pengguna jalan, Handria Asmi menghimbau agar tetap berhati-hati melewati jalur tersebut, karena cuaca masih ekstreme dan kondisi jalan masih licin.

baca juga: Sebaran Kasus COVID-19 Agam, Kecamatan Ampek Angkek Tertinggi

Terkait lanjutan perbaikan jalan secara permanen katanya, masih menunggu informasi dari pihak DPUPR Sumbar.

Editor: Rezka Delpiera