Golkar Sumbar: Koalisi Poros Baru Buka Pendaftaran Pasangan Bacalon Gubernur Besok

Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Afrizal
Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Barat, Afrizal (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya ( Golkar ) Sumatera Barat, Afrizal mengatakan, pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, untuk tiga partai yang terbentuk dalam koalisi poros baru akan dibuka besok, Kamis, 6 Agustus 2020. Pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu sore, 8 Agustus 2020 di Kyriad Hotel Bumi Minang Padang.

"Untuk pendaftaran bakal calon akan dimulai besok, Kamis (6/8) sampai dengan Sabtu (8/8). Pendaftaran akan dimulai pukul 14.00 Wib. Kita berharap ada wajah baru yang tampil dan membawa Sumbar ke arah yang lebih maju kedepannya. Jadi ada tiga hari waktu untuk mendaftar," katanya di DPRD Sumbar, Rabu, 5 Agustus 2020.

baca juga: Polresta Padang Turunkan Ratusan Personil Amankan Tahapan Pilkada di KPU Sumbar

Selama tiga hari pendaftaran, pihaknya akan menerima pendaftaran calon perorangan dan calon dengan berpasangan. "Setelah tiga hari pendaftaran, maka kita akan undang lembaga survei untuk presentasi ke semua bakal calon yang kita terima itu, soal seberapa jauh survei yang dilakukan dan hasilnya akan dipaparkan didepan tiga ketua partai, yakni Ketua DPD Golkar , Ketua DPW PKB , dan Ketua DPD Nasdem untuk melihat secara rill, siapa yang pantas untuk diusung dan siapa yang pantas jadi calon gubernur dan wakil gubernur oleh poros baru ini," jelasnya.

Ia mengatakan target dari poros baru adalah menang dengan suasana baru, menang tanpa mahar, dan menang tanpa ada tekanan yang iberikan kepada mereka. "Terbanglah setinggi-tingginya berikan harapan baru bagi masyarakat Sumbar di 19 kabupaten/kota," terangnya.

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

Sebelumnya, tiga partai di Sumbar, yakni Golkar , PKB , dan Nasdem mendeklarasikan, bahwa mereka membentuk poros baru dalam mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Hal ini untuk mencari pemimpin yang bisa memberikan harapan baru kepada masyarakat Sumbar. (*)

Editor: Fitria Marlina