Pastikan Diri akan Mendaftar di Poros Baru Siang Ini, Ini Kata Fauzi Bahar

Fauzi Bahar
Fauzi Bahar (Klikpositif/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang periode 2004 - 2014 , Fauzi Bahar memastikan akan mendaftar ke koalisi Poros Baru siang ini.

"Iya nanti saya mendaftar, nanti saya akan didampingi tim sekitar 20 orang," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis (6/8/2020).

baca juga: Tegas, Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar Tolak SKB 3 Menteri

Ditanya ada persiapan khusus untuk mendaftar nanti, ia enggan untuk membeberkan. "Iya, kan pasangannya belum, nanti partai yang menentukan.
Kalau untuk program-program sudah pasti," ujarnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, koalisi Poros Baru mengeluarkan jadwal pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar di Pilkada 2020. Sejumlah nama telah tokoh Sumbar terpampang di termasuk kapan waktu mendaftar ke Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang, Kota Padang.

baca juga: Kepala Sekolah Sudah Minta Maaf, Albert Hendra Lukman Sayangkan Surat ke Presiden: Jangan Mengganggu Kerukunan Umat di Sumbar

Nama-nama yang muncul di jadwal tersebut yakni, Fauzi Bahar yang akan mendaftar pada Kamis (6/8/2020) pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan Gusmal pada pukul 16.00 WIB. Kemudian Suherman akan mendaftar pada Jumat (7/8/2020) pukul 14.00 WIB.

Keesokan harinya, Sabtu (8/8/2020) dilanjutkan oleh Doni Oscaria pada pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan Fakhrizal - Genius Umar pada pukul 16.00 WIB.

baca juga: Fauzi Bahar : Hanya Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, Tidak Mau Saya

Kemudian hari terakhir, Minggu (9/8/2020) yang akan mendaftar yakni Shadiq Pasadigoe pada pukul 14.00 WIB dan Faldo Maldini dengan Febby Datuak Bangso pada pukul 16.00 WIB.

Perwakilan dari Koalisi Poros Baru, Afrizal membenarkan jadwal tersebut, hal ini sudah sesuai dengan rencana sebelumnya pada deklarasi Senin (3/8/2020) lalu.

baca juga: Aturan Berkerudung di Sekolah Dibuat pada Masa Jabatannya, Mantan Wali Kota Padang Jelaskan Hal Ini

"Besok kita mulai (Kamis) pukul 14.00, WIB, meskipun itu yang tertera, kami tidak menutup pendaftaran bagi bakal calon lain yang ingin mendaftar," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , kemarin.

Editor: Muhammad Haikal