Serahkan Berkas Pendaftaran ke Poros Baru, Fauzi Bahar: Saya Siap Jadi Gubernur atau Wakil Gubernur

Fauzi Bahar
Fauzi Bahar (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang dua periode 2004 - 2014, Fauzi Bahar resmi mendaftar diri ke Koalisi Poros Baru. Ia datang ke sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang dengan didampingi puluhan relawan, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, kehadiran poros baru memberikan peluang kepada calon gubernur atau wakil gubernur yang ingin mengabdi ke Sumatera Barat

baca juga: Wakil Ketua DPR Berharap Hal Ini dalam Pilkada Serentak 2020

"Sehingga ini sejarah baru yang tidak kita duga-duga, ternyata ada sebuah wadah lagi, selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat," katanya.

Fauzi Bahar menambahkan, pada prinsipnya poros baru sangat mengakomodir para calon. Ia menyerahkan kepada koalisi, untuk memasangkan para calon yang mendaftar.

baca juga: KPU Pessel Minta Paslon Segera Serahkan Rekening Dana Kampanye

"Saya prinsipnya, siap jadi gubernur, siap jadi wakil gubernur, yang jelas mengabdi untuk Sumatera Barat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan, semua calon gubernur dan wakil gubernur merupakan putra terbaik Sumbar, karena mereka siap mengabdi.

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

"Mereka juga siap menghabiskan dana untuk kampanye Resiko semua ada pada kami, mulai dari Pak Fakhrizal, Mulyadi, Gusmal dan lainnya," pungkasnya kemudian.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Fauzi Bahar untuk mendaftar.

baca juga: Audy Joinaldy Silaturahmi ke Rumah Ismael Koto, Saling Bertukar Pikiran Jelang Pilkada 2020

"Setelah berkas pendaftaran Fauzi Bahar diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan," katanya.

Editor: Muhammad Haikal