IKM Logam Mulai Beroperasi, Ketua DPRD Dharmasraya Harapkan Masyarakat Terima Dampak Positif

Caption : Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memotong pita didampingi Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Anggota DPRD Sumbar Syafruddin Putra Dt Sunggono, Kadis Koperindag Dharmasraya Zubrizal menandi IKM Logam telah bisa beroperasi.
Caption : Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memotong pita didampingi Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, Anggota DPRD Sumbar Syafruddin Putra Dt Sunggono, Kadis Koperindag Dharmasraya Zubrizal menandi IKM Logam telah bisa beroperasi. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Pariyanto menghadiri peresmian sekaligus pengoperasionalan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) logam, yang berlokasi di Nagari Gunung Medan.

IKM Logam tersebut lansung diresmikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita secara virtual pada Kamis (06/8), usai diresmikan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

baca juga: Karena Capaian Ini, Partai Golkar Usung Pasangan Sutan Riska - Dasril Panin di Pilkada Dharmasraya.

Menurut Pariyanto atas nama pribadi dan lembaga DPRD dirinya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang sudah memiliki sentra logam satu-satunya di Sumatera dengan alokasi dana sekitar Rp 48 miliar yang berasal dari Alokasi Dana Khusus (DAK).

"Tentu saja dengan sudah dioperasionalkannya sentra IKM logam tersebut akan menjadi ladang ilmu, serta sumber ekonomi bagi masyarakat Dharmasraya kedepan. Karena pengelolaan atau pengoperasiannya langsung dilaksanakan oleh masyarakat," ucapnya.

baca juga: Amankan Pilkada bersama TNI, Polres Dharmasraya Gelar Doa Keselamatan Bersama

Produk akan dihasilkan sentra IKM logam kedepannya, merupakan alat pertanian, seperti cangkul, arit, pisau, golok, dodos, dan berbagai alat pertanian lainnya.

Serta menyediakan perbaikan alat mesin pertanian, seperti Traktor, mesin bajak, mesin perontok gabah, dan berbagai alat mesin pertanian lainnya.

baca juga: Salahi Aturan, Arak-arakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Panji-Yosrizal Dibubarkan

"Semuanya akan dapat diperbaiki di sentra IKM logam," ucapnya.

Yang pasti menurut kader PDIP tersebut, banyak dampak positif dengan adanya sentra IKM logam tersebut, disamping makin meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Dharmasraya .

baca juga: Ini Makna Nomor Urut Bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya

"Yang pasti kualitas dari hasil produksi tersebut harus is the best dan kita yakin hal tersebut Insya Allah akan terlaksana. karena peralatan yang dimiliki cukup canggih. Mudah-mudahan akan banyak lagi sentra-sentra yang lainnya, yang akan menyusul sehingga Dharmasraya amakin maju dan berkembang." harap Pariyanto.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah