KPN Husada Syariah RSUD Adnaan WD Wakili Payakumbuh untuk Lomba Koperasi Tingkat Sumbar

Jajaran pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Husada Syariah RSUD Adnaan WD bersama tim penilai dari PKP-RI Sumbar.
Jajaran pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Husada Syariah RSUD Adnaan WD bersama tim penilai dari PKP-RI Sumbar. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Husada Syariah RSUD Adnaan WD selaku wakil Kota Payakumbuh pada lomba koperasi berprestasi tingkat Sumbar dikunjungi tim penilai Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) wilayah Sumbar, Kamis (6/8).

Ell Yawardi selaku ketua tim penilai menyebut, lomba koperasi berprestasi ini sendiri diikuti oleh 15 koperasi dari setiap perwakilan sejumlah daerah di Sumbar.

baca juga: Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

"Agenda PKP-RI ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan semangat dan potensi koperasi daerah yang ada di regional Sumbar," ucapnya.

Disebutnya, koperasi memiliki potensi besar untuk terus berkembang ke depannya, namun hal itu juga sangat bergantung terhadap tindakan yang diambil oleh anggota masing-masing koperasi tersebut.

baca juga: Ikut Panen Cabai, Wawako Payakumbuh Ajak Generasi Muda untuk Tidak Gengsi Jadi Petani

"Karena itu, kami ingin seluruh pengurus yang melakukan kegiatan apa pun nantinya harus dengan melibatkan koperasi untuk kemajuan koperasi dan anggota lainnya," harap Ell Yawardi.

Ketua KPN Husada Syariah RSUD Adnaan WD, Desmawanti mengaku sempat bingung ketika koperasi kecilnya ditunjuk oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh pada ajang tahunan yang diadakan oleh PKP-RI tersebut.

baca juga: Ribuan Keluarga di Payakumbuh Terima Bansos Beras PKH

"Meski demikian kami dari KPN Husada Syariah tetap senang dan menganggap hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada koperasi dan seluruh pengurus di sini," terangnya.

Sementara, Arif Siswandi kepala bagian Perekonomian Setdako Payakumbuh selaku pendamping tim penilai menyampaikan jika KPN Husada Syariah Adnaan WD dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan.

baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Belum Masuk DPS Pilkada

"Kita memilih KPN Husada Syariah ini berdasarkan catatan administrasi serta pembahasan isu sentral mengenai pengembangan sistem syariah bagi anggotanya. Tentu kita berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memacu semangat koperasi -koperasi lainya untuk berkembang lebih baik," ungkap Arif.

Arif menaruh harapan kepada KPN Husada Syariah RSUD Adnaan WD untuk berkembang menjadi lebih baik setelah kompetisi ini.

"Meskipun ada berberapa catatan dari tim penilai provinsi setelah penilaian berlangsung, kami optimis Payakumbuh melalui koperasi Husada Syariah mampu meraih prestasi pada ajang kali ini," tegasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat