Kemendagri Selesaikan Kisruh Pajak Air Permukaan PLTA Koto Panjang Sumbar - Riau

PLTA Koto Panjang
PLTA Koto Panjang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menyelesaikan kisruh Pajak Air Permukaan (PAP) atau pitih sanang (istilah yang dipakai DPRD Riau untuk Sumatera Barat).

Untuk mendengarkan pokok persoalan dan mencarikan solusi dari persoalan itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Ardian bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di dampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit diruang kerja gubernur, Kamis (6/8).

baca juga: Dongkrak Daya Beli, Pemerintah Rencanakan Pajak Mobil Baru 0 Persen

Menurut Wagub Sumbar Nasrul Abit, dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal yang baik dalam menyelesaikan persoalan PAP PLTA Koto Panjang yang saat ini cukup memanas akhir-akhir ini. Kemdagri juga menyampaikan solusi yang baik dalam menuntaskan persoalan ini dan sebelum diputuskan tentu hal ini juga akan dibicarakan dengan pemprov Riau terlebih dahulu.

"Intinya, penyelesaian mengedapan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Rasa nasionalisme mesti kita kedepan dan tentu berharap pengambilan keputusan pemerintah pusat berprinsip rasa keadilan dan kesejahteraan masyarakat secara umum, baik bagi Sumbar maupun baik juga bagi Riau," ujarnya.

baca juga: Garuda Menunggak Pajak Katering Rp1,5 Miliar di Ternate

Nasrul Abit juga ungkapkan, Dirjen juga menyampaikan niatnya yang tulus untuk menyelesaikan persoalan ini baik secara aturan perundang-undangan yang berlaku maupun dengan rasa persaudaraan dan kepentingan umum.

"Dalam pertemuan dialog yang santai ini pak Dirjen berjanji akan mencari solusi yang tepat dan baik dalam memajukan pembangunan kedua daerah dan mendahulukan kesejahteraan masyarakat merupakan hal yang utama," tukasnya. (*)

baca juga: Tarif Langganan Netflix Meningkat

Editor: Joni Abdul Kasir