Hari ini Dua Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19

ilustrasi
ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sebanyak dua orang warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Provinsi Sumatera Barat terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat 7 Agustus 2020 pagi.

Hasil itu diketahui, dari laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen COVID yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

baca juga: Siapkan Lulusan Handal, SMKN 1 Sutera dan Bank Nagari Cabang Painan Jalin Kerja Sama

Menurutnya, hasil itu merupakan hasil sample spesimen yang dikirim hari Kamis kemarin, dengan 1.421 sample. Diantaranya, ditemukan 47 sample terkonfirmasi positif, dengan 2 kasus merupakan hasil sampel dari Pessel .

"Kiriman sample dari Pesisir Selatan terkonfirmasi positif 2 orang," terangnya dalam laporan sementara yang disampaikan Jumat pagi.

baca juga: Diminta Moeldoko untuk yang Pertama Disuntik Vaksin , Ini Jawaban AA Gym

Selain Pessel , sebanyak 41 orang dari kiriman sample dari berbagai fasilitas kesehatan Kota Padang, juga terkonfirmasi positif.

Lalu, sampel dari Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kabupaten Agam 1 orang dan Kota Sawahlunto 1 orang.

baca juga: KPU Akan Datangi Pasien Covid untuk Pilkada, Ahli Sebut Memperburuk Keadaan

Sementara itu, Gugus Tugas COVID Pessel hingga pukul 10.50 WIB masih belum merilis terkait hasil terkonfirmasi yang diumumkan Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Sumatera Barat pagi ini.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/," tutup Jasman Rizal.

baca juga: Pulang dari Semarang, Seorang Aparat Nagari di Pessel Positif COVID

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani