Polres Bukitinggi Musnahkan 11 Kilogram Ganja Kering

Pemusnahan Barang Bukti Ganja
Pemusnahan Barang Bukti Ganja (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Kepolisian Resort Kota Bukittinggi memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkotika sebanyak 11 kilogram ganja kering.

Pemusnahan, dilakukan dengan cara membakar ganja itu lewat sebuah tong. Kegiatan ini dilakukan di Halaman Mapolres dan disaksikan Kajari, BNN maupun pihak terkait lainnya, Jum'at 7 Agustus 2020.

baca juga: Pengedar Sabu Dibekuk di Kinali Pasaman Barat

Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandy mengatakan, ganja ini merupakan hasil penangkapan 2 kurir pada Senin 27 Juli 2020 silam.

Polisi, sebut Indra, menangkap 2 tersangka yang saat itu berada di RSAM akibat terlibat tabrakan di Palupuah Agam.

baca juga: Peringatan Gempa 30S Padang ke-11 Dilakukan Berbeda

"Barang bukti berupa 2 paket besar ganja terbungkus lakban kuning seberat 11 kilogram. Jadi hari ini langsung kita musnahkan,"kata Wakapolres.

Kedua tersangka yang berasal dari Payakumbuh ini adalah AM (24) dan OAD (19). Mereka mendapatkan ganja itu dari daerah Penyabungan Sumatera Utara.

baca juga: TMMD 109 di Pessel, Para Personel TNI Tak Tinggal Bersama Orang Tua Angkat

Barang haram itu, dibawa menggunakan sepeda motor yang dimasukkan ke dalam ransel besar. Saat melintasi Palupuah, tanpa diduga keduanya bertabrakan dengan satu unit mobil box.

Lantas keduanya dibawa ke IGD RSAM dan kasus ini kemudian terungkap. Salah tersangka, yakni OAD menderita patah tulang. Ia dihadirkan saat acara pemusnahan dengan menggunakan tongkat.

baca juga: MA Sering 'Sunat' Hukuman Koruptor, KPK Beri Respon

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani