HUT Kota Padang ke-351, Dokter Andani Dapat Penghargaan

Ketua DPRD Padang memasangkan pin emas tanda penghargaan kepada Dokter Andani
Ketua DPRD Padang memasangkan pin emas tanda penghargaan kepada Dokter Andani (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dokter Andani Eka Putra mendapatkan penghargaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke 351 pada Jumat 7 Agustus 2020.

Lelaki yang menjabat sebagai Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas itu menerima penghargaan sebagai pemerhati kesehatan.

baca juga: Politisi PDI Perjuangan: Jangan Ada Justifikasi Masker Scuba atau Masker Kain

"Ini bukan penghargaan untuk saya. Tetapi ini untuk tim labor yang telah bekerja keras," kata dr. Andani saat diwawancarai di Gedung DPRD Padang usai menerima penghargaan.

Seperti diketahui, Andani Eka Putra merupakan seorang tokoh penting di balik kesuksesan Sumatera Barat dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

baca juga: Cerita Pelajar Kampung Dilan dengan Adanya Program TMMD di Pessel

Andani Eka Putra melakukan tes PCR terhadap ribuan sampel yang dikirim ke Laboratorium yang ia pimpin sejak bulan Maret 2020 lalu.

Andani Eka Putra juga merupakan seorang tokoh yang keras melarang pemerintah untuk tidak melakukan rapid tes dan melaksanakan tes PCR.

baca juga: Terdampak Pandemi, Disney Pecat Puluhan Ribu Pekerjanya

Saat ini, Andani Eka Putra sedang melaksankan membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur yang saat ini masih dalam zona merah.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani