HUT ke-351 Kota Padang, Ini Pesan Mantan Wali Kota

Fauzi Bahar, Mantan Wali Kota Padang
Fauzi Bahar, Mantan Wali Kota Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke 351, mantan Wali Kota Padang periode 2004-2009 dan 2009-2014 menyatakan beberapa harapannya.

"Saya berharap kedepannya Kota Padang bisa lebih maju lagi baik di bidang pembangunan infra struktur maupun pembangunan mental," kata Fauzi Bahar saat diwawancarai, Jumat 7 Agustus 2020.

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

Ia mengatakan, pembangunan di Kota Padang terus meningkat sejak ia berhenti menjabat sebagai Wali Kota Padang pada tahu 2014 lalu.

"Untuk pembanguan fisik, saya berharap gedung DPRD ini sudah tidak berada di sini lagi. Harusnya sudah pindah ke daerah Baypas seperti yang direncanakan," katanya.

baca juga: Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

Menurutnya, gedung DPRD saat ini sudah tidak layak lagi untuk digunakan dan sudah seharusnya pindah ke dekat Kantor Wali Kota Padang yang lokasinya sudah disediakan.

Selanjutnya, yang perlu dibangun menurutnya adalah mental untuk lebih memajukan Kota Padang yang merupakan Ibukota Sumatera Barat.

baca juga: Agam Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

"Sebagai Ibukota, jika hanya pembangunan fisik yang dipacu, itu tidak akan terlalu terlihat. Tetapi jika pembangunan mental dipacu, maka akan lebih baik nantinya," sambungnya.

Terakhir ia mengatakan bahwa pembangunan akidah juga sangat penting agar masyarakat kedepannya akan lebih baik.

baca juga: Cuti Ikuti Pilgub, Mahyeldi Tinggalkan Rumah Dinas

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani