Fauzi Bahar Mendaftar ke Koalisi Poros Baru, Ini Kata Mahyeldi

Wali Kota Padang Mahyeldi
Wali Kota Padang Mahyeldi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang periode 2004 - 2014 , Fauzi Bahar , resmi mendaftar ke Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Kamis (6/7/2020). Ia menyatakan siap diposisikan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Barat oleh koalisi bentukan Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem.

Di periode kedua ( 2009 - 2014 ) jadi Wali Kota Padang, Fauzi Bahar didampingi oleh Mahyeldi sebagai wakil wali kota. Menanggapi mendaftarnya orang yang pernah didampinginya selama lima tahun dalam membangun kota Padang ke Koalisi Poros Baru tersebut, Mahyeldi mengatakan, Sumbar ini banyak tokoh-tokoh dan orang hebat serta peluang terbuka untuk semuanya.

baca juga: Pejabat Pemko Padang Rangkap Jabatan, Wako: Dalam Waktu Dekat Kami Akan Cari Gantinya

"Memang kita di Sumbar ini banyak punya tokoh-tokoh, banyak orang hebat-hebat, maka untuk itu saya kira peluang terbuka untuk itu," katanya usai Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke 351 di DPRD Kota Padang, Jumat (7/8/2020).

Menurut Mahyeldi , Pilkada merupakan salah satu cara untuk melihat dan kemudian untuk menghadirkan tokoh-tokoh terbaik untuk membangun Sumbar.

baca juga: Soal Reshuffle Kabinet Usai Jokowi Bertemu Megawati, Begini Respon PDI P

"Maka untuk itu mari kita saling melakukan dan mendukung upaya-upaya pemilihan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Kita melakukan pilkada untuk kemajuan dan membangun daerah, jangan sampai rusak karena pilkada, justru karena pilkada itu memperkuat," pungkasnya kemudian.

baca juga: Sekjen Gerindra Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Pessel

Diketahui, Mahyeldi juga digadang-gadang akan ikut dalam kontestasi politik di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Ia akan maju sebagai calon gubernur dengan Audy Joinaldy sebagai calon wakil gubernurnya, yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

baca juga: Karena Hal Ini, Wakil Ketua MPR RI Rencana Pertemukan Bupati Pessel dengan Sandiaga Uno

Editor: Muhammad Haikal