Gerindra Masukkan Usulan Interpelasi ke Ketua DPRD Padang Senin Pekan Depan

Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye
Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye (KLIKPOSITIF/ Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan memasukkan usulan hak interpelasi ke Ketua DPRD Senin, 10 Agustus 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Gerindra, Mastilizal Aye, di DPRD Kota Padang, Jumat, 7 Agustus 2020.

"Kita akan masukkan ke usulan ini ke ketua hari Senin (10/8). Saat ini sudah ada delapan belas orang dari tiga fraksi yang menyetujui interpelasi . Delapan belas itu terdiri dari sebelas Fraksi Gerindra, lima dari Fraksi Demokrat, satu Golkar-PDI-P, dan satu Berkarya-Nasdem," katanya.

baca juga: Kota Padang Kembali Jadi Zona Merah, Ini Kata DPRD

Ia mengatakan delapan belas orang itu sudah menandatangani persetujuan untuk mengajukan hak interpelasi . " Interpelasi yang diajukan soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) COVID-19. Kita mengajukan ini karena sudah lama ini kita pertanyakan, namun tidak digubris oleh walikota, makanya kita gunakan hak interpelasi ," jelasnya.

Sebelumnya, Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan mengusulkan interpelasikepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulloh. Interpelasi yang akan dilakukan terkait bantuan COVID-19, khususnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kota.

baca juga: DPRD Padang Minta Pemko Gencarkan Sosialisasi Penerapan Protokol COVID-19

"Rapat fraksi ini menindaklanjuti instruksi lisan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan dibawa ke rapat fraksi. Nantinya setelah itu akan dikoordinasikan dengan fraksi lain, karena syaratnya harus tujuh orang yang jadi pengusul dan dua fraksi," kata Mastilizal Aye, Rabu, 29 Juli 2020 lalu. (*)

Editor: Fitria Marlina