Terkait Gowes Siti Nurbaya, DPRD Padang: Jangan Sampai Timbul Kritik di Masyarakat

Olahraga sepeda
Olahraga sepeda (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang berencana mengadakan Gowes Siti Nurbaya pada 16 Agustus 2020 mendatang. Hal itu dalam rangka perayaan HUT ke 351 Kota Padang. Menanggapi hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta kepada pihak terkait melakukan itu dengan protap COVID-19.

"Kita serahkan regulasi kepada OPD karena juga masih mengurus ini dengan baik. Ini tergantung kalau dilaksanakan nantinya harus memperhatikan protokol COVID-19 untuk menjaga kesehatan mereka," kata anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye, Jumat, 7 Agustus 2020.

baca juga: Kota Padang Kembali Jadi Zona Merah, Ini Kata DPRD

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini di masa pandemi, maka semua pihak harus bisa menjaga diri dengan baik. "Kita harus bisa menjaga diri kita dengan baik agar tidak ada yang terkena dalam pelaksanaan kegiatan ini," tuturnya.

Menurut Aye, kegiatan ini jangan sampai menimbulkan pro kontra di masyarakat. "Kemarin pak walikota sudah mengeluarkan edaran bahwa tidak ada agenda selama 17 Agustus. Kita melarang masyarakat berkumpul dan sebagainya, sementara kita mengadakan gowes, jadi jangan sampai ini menimbulkan kritik di masyarakat. Jadi yang jelas dalam masalah COVID-19 kita yang jaga diri kita," jelasnya. (*)

baca juga: DPRD Padang Minta Pemko Gencarkan Sosialisasi Penerapan Protokol COVID-19

Editor: Fitria Marlina