Dua Kasus Positif di Pessel Hari Ini, Anak dan Sopir dari Perantau Asal Kambang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dua warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat 7 Agustus 2020 pagi merupakan anak dan sopir dari kasus ke 19 di daerah itu.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID Pessel , Rinaldi kepada KLIKPOSITIF , Jumat sore.

baca juga: Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah: Lambang Kemakmuran

Ia mengatakan, keduanya berasal dari Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, di antaranya perempuan umur 19 tahun, dan laki laki umur 37 tahun.

"Perempuan umur 19 tahun merupakan anak dari kasus positif ke-19, dan laki laki umur 37 tahun sopir dari kasus ke-19, alamat Kambang," ungkap pria yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pessel , saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

baca juga: Hari Ini, Pasien COVID-19 di Pessel Bertambah 33 Orang

Kasus ke-19 merupakan perantau asal Kambang yang baru datang dari Purwakarta. Bersangkutan terkonfirmasi saat hendak balik ke Purwakarta melalui Bendara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat 31 Juli 2020 lalu.

"Informasi penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut diperoleh berdasarkan hasil laporan pihak laboratorium diagnostik penyakit infeksi Unand Padang, Nomor: 133/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 7 Agustus 2020," terangnya.

baca juga: Ini Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 di Pessel

Sementara itu, untuk tindaklanjut kedua kasus baru itu, pihaknya telah melakukan tracking dan didapatkan sebanyak 11 orang yang kontak erat dengan kasus ke-20 dan ke-21.

"Terhadap kasus positif ke-20 dan ke-21, pihak gugus tugas sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, untuk karantina di BPSDM Padang," tutupnya.

baca juga: Akibat Curah Hujan, Jalan Penghubung Salido Sari Bulan dan Koto Rawang Terkikis Aliran Sungai

Sebelumnya diberitakan KLIKPOSITIF , sebanyak dua orang warga Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Provinsi Sumatera Barat terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat 7 Agustus 2020 pagi.

Hasil itu diketahui, dari laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen COVID yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID -19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Menurutnya, hasil itu merupakan hasil sample spesimen yang dikirim hari Kamis kemarin, dengan 1.421 sample. Diantaranya, ditemukan 47 sample terkonfirmasi positif, dengan 2 kasus merupakan hasil sampel dari Pessel .

"Kiriman sample dari Pesisir Selatan terkonfirmasi positif 2 orang," terangnya dalam laporan sementara yang disampaikan Jumat pagi.

Selain Pessel , sebanyak 41 orang dari kiriman sample dari berbagai fasilitas kesehatan Kota Padang, juga terkonfirmasi positif.

Lalu, sampel dari Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kabupaten Agam 1 orang dan Kota Sawahlunto 1 orang.

Catatan Redaksi : Bagi anda warga Kabupaten Pesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan , di nomor 081266356199. Sedangkan Up date data COVID-19 di Pesisir Selatan , bisa dibuka di https://covid19.pesisirselatankab.go.id

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi