Minimarket Berbasis Syariah Diresmikan di Kota Padang

Alif Point Mart
Alif Point Mart (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Grand Opening Alif Point Mart di Jalan Bypass KM 15 Aie Pacah, Padang , Jumat (7/8/2020).

Dalam kesempatan itu Wawako menyebut, Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik atas kehadiran Alif Point Mart di Kota Padang . "Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah dan ini sangat sejalan dengan cita-cita Pemko Padang menjadikan Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah di Indonesia," ujar Hendri.

baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Target Penerimaan PBB di Padang Bertambah Rp96 Miliar

Ia melanjutkan, Pemerintah Kota Padang telah mendirikan Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sekarang dalam masa persiapan untuk digunakan. Upaya pendirian BPR Syariah untuk membantu warga Kota Padang agar tidak bergantung kepada rentenir dalam meminjam uang.

"Insya Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat membantu warga sekaligus memajukan perekonomian warga Kota Padang ," ungkap Wawako Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang itu.

baca juga: Hormati Kearifan Lokal, PGI Harap Masalah Jilbab di SMKN 2 Padang Tidak Perlu Sampai ke Ranah Hukum

Orang nomor dua di Kota Padang itu berharap, dengan grand opening Alif Point Mart ini dapat kembali menggairakan roda perekonomian di Kota Padang yang sempat terganggu. "Roda perekonomian di Kota Padang terganggu akibat pandemi COVID-19 ini. Mudah mudahan dengan hadirnya Alif Point Mart dapat menghidupkan roda perekonomian kembali," tukuk Hendri mengakhiri.

Sementara itu, Founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi menjelaskan, minimarket Alif Point Mart merupakan minimarket berbesic ZISWAF (zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf ). "Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan zakat sebanyak 2,5 persen dan 10 persen lagi akan diwakafkan sebagai wakaf produktif untuk modal-modal usaha berbasi wakaf di Kota Padang ," jelasnya.

baca juga: Penagih Pajak Tak Kesulitan Temui Masyarakat Saat Pandemi, Penerimaan PBB di Padang Meningkat

Ia berharap dengan berdirinya Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus dapat mendorong kemajuan perekonomian di Kota Padang .

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU Pemasaran Produk UMKM antara Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dengan Alif Point Mart yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, anggota DPR-RI dan ketua DPRD Kota Padang .

baca juga: Perumdam Kota Padang Targetkan 8.000 Pelanggan Baru Tahun Ini

Editor: Haswandi