PKS - PPP Deklarasikan Mahyeldi dan Audy Joinaldi di Pilgub Sumbar 2020

Penyerahan SK oleh Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring kepada Mahyeldi dan Audy
Penyerahan SK oleh Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring kepada Mahyeldi dan Audy (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Mahyeldi dan Audy Joinaldi periode 2021 - 2024 .

Resminya Mahyeldi dan Audy Joinaldi tersebut dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan PPP, yang dibacakan oleh Muhammad Taufik dan Amora Lubis di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Sabtu (9/8/2020).

baca juga: Dirikan Partai Ummat, PAN: Amien Rais Sudah Bukan Keluarga Besar Kami

Selanjutnya, kedua partai pengusung tersebut akan menindaklanjuti dengan mendaftarkan bakal pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu yang telah ditentukan.

Dalam pidatonya Mahyeldi mengajak segenap komponen masyarakat Sumbar, baik yang berada di kampung halaman maupun urang awak di perantauan agar bersama-sama mewujudkan Sumbar Madani yang unggul berkelanjutan.

baca juga: Luncurkan Partai Ummat, Ini Penjelasan Amien Rais

"Dengan memohon keridhaan ilahi dan penuh kerendahan hati, ambo Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldi, mengajak seluruh alim ulama, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, baiak di kampuang halaman, maupun nan sadang bajuang di perantauan, mari kito, 'Basamo Membangun Sumbar Madani," katanya.

Ia menambahkan, rupanya kedua pasangan cagub dan cawagub ini bersepakat mengusung motto 'Basamo Membangun Sumbar Madani'.

baca juga: Alirman Sori: Jangan Rusak Persaudaraan Karena Dukungan-mendukung Calon

Diketahui Mahyeldi saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang periode kedua yang sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota Padang yang diusung oleh PKS.

Sementara itu, Audy Joinaldi merupakan putra Sumbar asli yang berasal dari Solok. Ia merupakan anak muda, pengusaha sukses di bidang peternakan dan pertanian yang diusung PPP.

baca juga: Kampanye, Paslon Erick Hariyona - Syawal Prioritaskan Pendidikan dan Agama

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan kedua partai pengusung seperti Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring, Anggota DPR RI Hermanto dan Nevi Zuairina, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Tampak pula Ketua DPW PKS Irsyad Syafar dan Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi.

Editor: Muhammad Haikal