Mahyeldi Puji Kepemimpinan Gubernur Sumbar saat Deklarasi Pasangan Calon

Pidato politik Mahyeldi setelah deklarasi
Pidato politik Mahyeldi setelah deklarasi (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Mahyeldi Ansharulloh dan Audi Joinaldy sebagai bakal calon gubernur dan bakal calonwakil gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024, Minggu, 9 Agustus 2020.

Mahyeldi Ansharulloh dalam pidato politiknya mengatakan bahwa pihaknya sebagai masyarakat mengapresiasi pembangunan dan kepemimpinan yang telah dilakukan Gubernur Irwan Prayitno selama sepuluh tahun kepemimpinan. "Sebagai masyarakat, saya apresiasi kepada gubernur dan anggota DPRD yang telah mensuppor pembangunan Sumbar 10 tahun ini. Beliau dilantik setelah gempa, namun dengan etos kerja yang baik, pembangunan telah berjalan dengak baik, seperti infrastruktur jalan, gedung, bangunan,pasar dll," katanya saat menyampaikan pidato politiknya.

baca juga: Penetapan Pj Gubernur Sumbar Menunggu SK Mendagri, Kabiro Pemerintahan: Kami Diminta Siapkan Pj Bupati

Mahyeldi menuturkan bahwa pembangunan yang dilakukan selama kepemimpinan Irwan Prayitno, yang juga merupakan kader PKS ini, telah dirasakan oleh masyarakat Sumbar. "Dan jika amanah itu ada paada kami, maka kami akan melanjutkan pembangunan itu," tuturnya.

Mahyeldi juga tak menampik, berpasangan dengan Audy merupakan perpaduan politis dan pengusaha adalah hal yang baik. "Dengan dukungan kita bersama, maka kita mampu membangun negeri ini bersama dan juga bersama-asama bangkit dari keterpurukan ekonomi yang kita alami karena COVID-9," paparnya.

baca juga: Beri Keterangan di Sidang MK, Mulyadi: Saya Dizalimi dengan Status Tersangka

"Supaya negeri aman dan berkah dari Allah SWT, maka mari banyak ibadah dan jauhi maksiat, apalagi ditengah merebaknya pandemi COVID-19, maka tetap jaga jarak dan pakai masker, dan juga berdoa virus ini juga segara dicabut oleh Allah SWT. Ini kaji yang diulang jika virus sudah mereda maka mencari rezki mudah," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring, Irwan Prayitno, pengurus PPP diantaranya Hariadi dan jajaran, anggota DPR RI Ermanto, Nevi Zuairina, Reza Palevi, Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, dan anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS dan PPP dan ormas islam serta simpatisan PKS dan PPP. (*)

baca juga: Pangi Chaniago: Quick Count Voxpol Center Paling Akurat Prediksi Hasil Pilkada Sumbar 2020

Editor: Fitria Marlina