Pengemudi Pajero yang Tabrakan di Eks Balai Kota Padang Oknum Perwira Polisi

Kondisi Mobil yang Ditabrak oleh Pajero Sport di Depan Eks Balai Kota Padang
Kondisi Mobil yang Ditabrak oleh Pajero Sport di Depan Eks Balai Kota Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang terlibat tabrakan di depan eks Balai Kota Padang merupakan seorang oknum perwira polisi berinisial RN.

"Yang bersangkutan bertugas di Korlantas Mabes Polri. Ia berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP)," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu (9/8/2020).

baca juga: Pesawat Angkatan Udara Ukraina Jatuh saat Latihan, 22 Orang Tewas

Ia menambahkan, saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Satlantas Polresta Padang. "Namanya kecelakaan tentu akan kita proses," ujarnya.

Satake melanjutkan, selain diproses oleh Satlantas, pihak Propam Polda Sumbar juga melakukan pengecekan karena ia anggota Polri.

baca juga: Penyebab Meninggalnya Ketua PN Lubuk Basung di Kolam Renang

Faktor penyebab kecelakaan tersebut terjadi hingga kini masih dalam pengecekan. "Kita belum tau lah. Tadi saya tanya ke Kabid Propam Polda Sumbar ada informasi ada sakit atau apa, namun masih dalam pengecekan," ujarnya lagi.

Diketahui, Mitsubishi Pajero Sport yang bernomor polisi BA 74 TI tersebut, menabrak 6 unit mobil, dengan jenis sedan bernomor polisi BA 1496 AT dan BA 1381 RQ, serta minibus bernomor BA 1250 OL, BA 1332 QC, BA 1668 OU dan BA 8680 BJ.

baca juga: Ketua PN Lubuk Basung Meninggal di Kolam Renang Hotel

Akibatnya, tukang parkir bernama Hendri mengalami cidera kepala, batang hidung patah, kedua mata luka lebam dan di bawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang, kemudian tukang parkir bernama Andre Syanbatrus mengalami luka lecet di sebelah tangan kiri dan pinggang sebelah kiri luka lecet. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (8/8/2020) kemarin, sekira pukul 18.00 WIB.

Editor: Muhammad Haikal