Dua Hari di Tanah Datar, Komunitas VES Chapter Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Peserta Anniversary VES Community 8 Chapter Sumbar di Tabek Patah Tanah Datar
Peserta Anniversary VES Community 8 Chapter Sumbar di Tabek Patah Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Ratusan pecinta kendaraan Vitara, Escudo Sidekide (VES) Chapter se-Provinsi Sumatera Barat Sumbar menggelar berbagai kegiatan sosial dan hiburan di Objek Wisata Alam Rumah Pohon Nagari Tabek Patah, Tanah Datar , Sabtu-Minggu, 8-9 Agustus 2020.

"Kita bersyukur kegiatan Anniversary VES Community 8 Chapter Sumbar di Tabek Patah sangat meriah dan semarak. Hampir seluruh VES kabupaten dan kota menghadirinya," kata Ketua Panitia Pelaksana Robert di Tabek Patah.

baca juga: Ini Pasangan Calon yang Ditetapkan KPU Tanah Datar

Ia menyebut sewindu terbentuk komunitas VES nasional yang diperingati chapter di seluruh Indonesia di mana VES Tanah Datar dinilai telah sukses melaksanakannya.

"Hampir seratusan unit anggota VES menikmati kegiatan yang penuh semangat kekeluargaan, ada dari Bukittingi, Agam, Pariaman, Padang, Solok, Dharmasraya, Payakumbuh, bahkan dari Provinsi Jambi juga ikut bergabung," tutur Robert.

baca juga: Pengurus LKAAM Limo Kaum Dikukuhkan, Plt Bupati Tanah Datar Ingatkan Hal Ini

Sementara itu, panitia lainnya, Nof menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas kebersamaan, kekompakan dan partisipasi anggota VES Tanah Datar untuk memeriahkan anniversary nasional ini.

"Kegiatan yang digelar berupa kampanye lingkungan hidup dengan membagi kantong VES untuk meninggalkan kresek di Pasar Batusangkar, dan penyerahan bantuan untuk musala di lokasi wisata," tutur Nof.

baca juga: APBD Perubahan Tanah Datar: Pendapatan Turun Rp125,78 Miliar

Ia menyebut dengan kegiatan ini akan melahirkan kebanggaan mengendarai VES, kendati kendaraannya terbilang tua, namun bisa dipakai untuk kemana saja bersama keluarga seperi ke rimba ataupun ke kantor. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera