Diikuti 64 Pasang Ganda Putra, Turnamen Bulu Tangkis PHBN-PB Batas Dibuka Wali Kota Payakumbuh

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi saat membuka Open Turnamen PHBN-PB PATAS.
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi saat membuka Open Turnamen PHBN-PB PATAS. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Sebanyak 64 pasang ganda putra yang berasal dari Luak Limopuluah ( Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota) bersaing pada turnamen bulu tangkis Open Turnamen PHBN-PB PATAS dengan memperebutkan piala bergilir Edward DF.

Turnamen bulu tangkis yang sudah menjadi agenda tahunan dan berlangsung di lapangan bulutangkis PB PATAS, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur dibuka langsung oleh Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi.

baca juga: Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

Pada pembukaan tersebut, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengimbau kepada warganya yang menyaksikan turnamen tersebut untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Dia menyebut, turnamen yang diinisiasi oleh Edward DF selaku salah seorang anggota DPRD KOta Payakumbuh itu akan memberikan dampat terhadap perkembangan dunia bulu tangkis di daerah.

baca juga: Ikut Panen Cabai, Wawako Payakumbuh Ajak Generasi Muda untuk Tidak Gengsi Jadi Petani

"Turnamen bulu tangkis yang memperebutkan piala bergilir Edward DF ini juga didukung penuh masyarakat. Hal itu terlihat dari antuasiasme yang ditunjukkan peserta," kata Riza Falepi, Sabtu (8/8) malam.

Sementara itu, Edward DF mengaku merumuskan turnamen tahunan tersebut dengan dibantu oleh sejumlah tokoh lain, seperti Israneldi, Rudi Agustian, Heri Faisal, Boyke Cosnen, dan Andra Depriyandi Asra.

baca juga: Ribuan Keluarga di Payakumbuh Terima Bansos Beras PKH

Dia menjelaskan, lebih kurang dalam rentang waktu tiga bulan terakhir pihaknya kerap melakukan pertemuan untuk mematangkan skema kegiatan.

"Direncanakan open turnamen ini akan tetap diselenggarakan setiap tahunnya," jelasnya.

baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Belum Masuk DPS Pilkada

Ketua PBSI Kota Payakumbuh , YB. Dt. Parmato Alam memberikan apresiasi kepada Edward DF dan pengurus PB PATAS atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan turnamen ini.

"Kami di DPRD akan mencoba untuk menganggarkan di APBD setiap tahunnya dalam mensupport kegiatan bulu tangkis di setiap kecamatan se- Kota Payakumbuh ," kata anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Golkar itu. (*)

Editor: Taufik Hidayat