Ditanya Siapa yang Didukung di Pilgub Sumbar, Gubernur IP: Saya Ini PKS

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno angkat bicara siapa yang didukungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020. Ia menegaskan sebagai orang partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera), tentu pilihannya seusai dengan pilihan partai.

"Saya ini kan PKS, istri saya juga PKS di DPR, secara struktural partai tentu terikat, siapapun yang punya keterikatan partai pasti pilihannya sesuai dengan partai," katanya usai deklarasi Mahyeldi dan Audy Joinaldi di Hotel Pangeran Beach, Minggu (9/8/2020) kemarin.

baca juga: Erman Safar - Marfendi Sementara Unggul dalam Poling Pilkada Versi Medsos Kaba Bukittinggi

Menurutnya, di kompetisi Cagub dan Cawagub Sumbar Baru tiga pasangan yang sudah pasti ada kepastian, dengan adanya Surat Keputusan (SK), mulai dari Mulyadi dengan Ali Mukhni (Partai Demokrat dan PAN), Nasrul Abit dan Indra Catri (Partai Gerindra), dan Mahyeldi dan Audy Joinaldi (PKS dan PPP). Sementara di jalur independen Fakhrizal dan Genius Umar masih berjuang dan satu lagi masih mencari yaitu satu kelompok partai politik (Koalisi Poros Baru) yang juga akan maju.

Dengan hadirnya beberapa calon yang sudah deklarasi, ia memberikan apresiasi yang besar, semua calon-calon merupakan orang terbaik mewakili masyarakat Sumbar, masing-masing akan berkompetisi untuk meraih suara terbanyak masyarakat Sumbar.

baca juga: Paslon di Lima Puluh Kota Punya Pengawal Pribadi

Ia berharap, yang akan terpilih nanti adalah yang terbaik untuk kita semua dan melanjutkan pembangunan Sumbar.

Meski demikian, sebagai gubernur, tentu ia memberikan peluang kepada semuanya untuk tampil dan berkompetisi dengan sehat.

baca juga: Peserta Pilkada Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Ini Langkah yang Akan Diambil Bawaslu Solsel

"Perlu dicatat peran Gubernur, menyukseskan Pilkada Provinsi dan kabupaten/kota, jadi harus bersikap netral dan mengayomi semuanya," ujarnya.

"Apalagi semua calon-calon, tidak ada satupun yang tidak saya kenal, Nasrul Abit wakil saya Indra Catri juga, Mulyadi teman di DPR, Ali Mukhni juga, semuanya kenal, yaitu adalah orang yang terbaik," sambungnya.

baca juga: Cegah Potensi Pelanggaran, Kontestan Pilkada di Bukittinggi Deklarasi Tolak Politik Uang

Irwan kembali menegaskan. sebagai orang partai. "Yang jelas saya sebagai orang partai pilihannya pilihan partai," tegasnya.

Editor: Muhammad Haikal