Gaji ke-13 Segera Cair, Ini Pesan Sekda untuk ASN Pemko Payakumbuh

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda.
Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Rencana pemerintah yang akan segera menuntaskan pembayaran gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam waktu dekat ini disebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh , Rida Ananda harus disambut dengan bentuk kinerja yang maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Diterangkan Rida, ASN penerima gaji ke-13 harus membuktikan bahwa mereka layak menerima penghargaan yang diberikan pemerintah tersebut.

baca juga: Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

"Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap pegawai di lingkungan Pemko Payakumbuh , ini adalah komitmen kita mewujudkan pemerintahan yang kompeten dan kredibel, apalagi dengan memanfaatkan teknologi absensi sudah memakai finger print," terangnya, Senin (10/8).

Khusus untuk absensi kehadiran, Rida meminta agar masing-masing pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pengecekan secara rutin terhadap kehadiran pegawainya.

baca juga: Ikut Panen Cabai, Wawako Payakumbuh Ajak Generasi Muda untuk Tidak Gengsi Jadi Petani

Dirinya selaku pembina ASN di tingkat daerah selalu menekankan agar pegawai pemerintah bekerja dengan disiplin dan taat aturan, membuktikan etos kerja yang tinggi.

"Berapa jumlah yang hadir dilaporkan harus sesuai dengan yang ikut apel pagi. Jangan mangicuah, kita ini digaji dengan uang rakyat, jangan sampai mangkir dari kewajiban kita," ungkap Sekda.

baca juga: Ribuan Keluarga di Payakumbuh Terima Bansos Beras PKH

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi menginstruksikan kepada ASN di instansinya untuk memberikan perhatian khusus terhadap pesan sekda tersebut.

"Ke depannya kita berharap di setiap laporan kehadiran, ASN Diskominfo selalu lengkap," pesannya. (*)

baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Belum Masuk DPS Pilkada

Editor: Taufik Hidayat