Seorang Kakek Asal Agam Dinyatakan Positif COVID-19 Saat Hendak ke Jakarta

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF - Seorang kakek asal Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam -Sumbar dikabarkan positif saat hendak menuju Jakarta.

Camat Kamang Magek Rio Eka Putra membenarkan kabar ini. Ia menyebut, pasien ini merupakan warganya dan berusia sekitar 77 tahun serta memiliki riwayat penyakit diabetes.

baca juga: Rp695,2 Triliun Dialokasikan untuk Penanganan COVID-19, PK Gebrak Imbau UNP Masyarakat Awasi Penggunaan Dananya

"Benar, ada warga kita dinyatakan positif. Awalnya, ia bersama istrinya hendak terbang ke Jakarta. Di bandara, ia menjalani rapid test, hasilnya reaktif sementara istrinya non reaktif," ungkap Rio, saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Senin 10 Agustus 2020.

Karena hasilnya reaktif, selanjutnya dilakukan uji swab dan hasilnya tadi keluar dengan positif.

baca juga: Wali Nagari: Ampang Gadang Berstatus Zona Merah COVID-19

"Selama ini kakek itu cukup lama di kampung dan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Kita tidak bisa mengetahui darimana dugaan terpaparnya," ucap Rio

Kekinian, kakek itu tengah isolasi di Padang sementara istrinya sudah menjalani tes swab.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

Sementara, informasi dari situs Pemkab Agam AMC menyebut, dengan bertambahnya satu pasien ini, maka total penularan di Agam menjadi 43 kasus dengan rincian 20 orang sudah sembuh.

Dalam seminggu terakhir, terjadi lonjakan 17 kasus penularan di Kabupaten Agam sehingga warga harus menjalani protokol kesehatan yang ketat.

baca juga: Studi: Kucing dan Anjing Positif Covid-19 Alami Masalah Pernapasan

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera