Wawako Payakumbuh Ikut Goro di Rumah Warganya yang Akan Dibedah Baznas

Wako Payakumbuh dan warga setempat goro di rumah Jannah.
Wako Payakumbuh dan warga setempat goro di rumah Jannah. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Mengetahui salah seorang warganya yang tinggal di rumah tak layak huni, Wakil Wali Kota payakumbuh Erwin Yunaz turun langsung dan ikut bergotong royong di rumah Nurjannah, 75, yang rencananya akan dibedah melalui program bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh .

Nurjannah sendiri merupakan janda hidup di bawah garis kemiskinan. Ia tinggal dengan anak perempuan bernama Hilda yang juga berstatus janda dan saat ini sedang melawan penyakit yang secara medis dinamakan Hipertiroid stadium 2.

baca juga: Angka Positif COVID-19 di Payakumbuh Terus Naik, Dalam Dua Hari Bertambah 10 Kasus

"Bersama camat, lurah, LPM, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat kami dampingi gotong royong dalam rangka persiapan bedah rumah yang Insya Allah akan dibantu melalui Baznas Kota Payakumbuh dan donatur-donatur yang telah melakukan donasi beberapa waktu lalu" kata Erwin, Senin (10/8).

Menurutnya ini adalah satu gerakan kebersamaan dari seluruh masyarakat khususunya yang tinggal di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat.

baca juga: Ikut Panen Cabai, Wawako Payakumbuh Ajak Generasi Muda untuk Tidak Gengsi Jadi Petani

"Kita apresiasi juga kepada pihak kelurahan yang telah bekerja keras menggalang donasi. Adanya Facebook kelurahan juga sangat membantu warga Kota Payakumbuh yang ingin menyalurkan bantuan kepada Hilda," lanjutnya.

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi membenarkan bahwa kondisi keluarga Hilda perlu untuk dibantu. Menurutnya Hilda dan orangtuanya merupakan keluarga kurang mampu.

baca juga: Ribuan Keluarga di Payakumbuh Terima Bansos Beras PKH

"Atas arahan dari Pak Wawako sudah koordinasi dengan pihak Baznas Kota Payakumbuh dan Alhamdulillah koordinator tim survey-nya sudah datang melihat kondisi rumah tersebut," kata camat.

Koordinator tim survey Baznas Kota Payakumbuh Aswir mengakui, dari hasil survey yang dilakukan, rumah tersebut layak untuk mendapat bantuan.

baca juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II B Payakumbuh Belum Masuk DPS Pilkada

"Rumah ini telah kita survey dan akan kita bicarakan dengan pimpinan. Insya Allah melihat kondisi rumah ini layak untuk kita bantu" kata Aswir. (*)

Editor: Taufik Hidayat